Sambang Bhabinkamtibmas || Mengedepankan Nilai Persaudaraan Menjadi Imbauan Penutup

Tribratanewssumbabarat.com ; Seperti yang kita ketahui bersama, selisih paham antar warga terkadang dapat menimbulkan terjdinya konflik sosial yang berdampak besar bagi situasi Kamtibmas di Desa. Oleh karena itu, melalui Bhabinkamtibmas, Polri mengambil langkah preventif dengan melaksanakan giat sambang untuk memberikan imbauan secara langsung.

Hari Senin tanggal 05 Agustus 2019, Bhabinkamtibmas Polsek Kodi hadir di tengah warga Desa Kawango Hari, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya. Sambil berbagi cerita dengan para warga, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan agar dalam lingkungan, sebesar apapun persoalan haruslah diselesaikan dengan cara kekeluargaan sehingga tidak berdampak buruk bagi lingkungan. Kita semua bersaudara, untuk apa kita saling bermusuhan, lebih baik damai supaya kita selalu senang dan tenang dalam satu Desa, ujar Bhabinkamtibmas.

Dalam giat sambang tersebut, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk mempersiapkan lahan perkebunan maupun persawahan dalam menjelang musing penghujan.

Menjaga lingkungan dari hal – hal yang dapat merugikan masyarakat serta meningkatkan silaturahmi antar sesama menjadi pesan penutup dalam giat sambang tersebut. IG/EPK

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password