“Sepakat Pilkada Aman” | Deklarasi Anti HOAX Kanit Binmas & Bhabinkamtibmas Polsek URG Bersama Warga Desa Padiratana

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Sosialisasi dan Imbauan terkait “Sepakat Pilkada Aman” kepada warga desa binaan terus bergulir dan dilakukan secara berkelanjutan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat. Dimana jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, banyak sekali ditemukan upaya untuk mengganggu kestabilan situasi kamtibmas oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab, salah satunya penyebaran HOAX melalui media sosial.

Menyikapi merebaknya berita-berita yang terbukti tidak benar, bahkan cenderung bersifat menghasut dan mempengaruhi bahkan mengajak masyarakat untuk berbuat tidak benar yang nantinya akan mengganggu jalannya pelaksanaan Pilkada, mengharuskan seluruh jajaran yang tersebar di wilayah bergerak cepat untuk menghalau dan mencegahnya.

Dan Senin (02/01/2018) Kanit Binmas Polsek Umbu Ratu Nggay Bripka Melianus Merson dan Bhabinkamtibmas Brigpol Yoh Kumanireng telah melaksanakan Aksi Deklarasi Anti HOAX, Isu SARA dan Ujaran Kebencian bersama warga Desa Padiratana, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah. Semangat dan kekompakan selama pelaksanaan Deklarasi ditunjukkan oleh warga Desa Padiratana, demi terwujudnya Pilkada Serentak Tahun 2018 yang aman dan tertib di Bumi Sumba.

Di akhir acara Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay juga menyampaikan terkait Maklumat dan Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH demi terciptanya Sumba Zero Sajam, Zero Miras, Zero Perjudian, Zero Pencurian dan Zero Narkoba.

Editor : F Budiono
Penulis : I Gede E. P. Kumbara
Publish : Muhamad Yusuf
Dokumentasi : K Korpriano Dami

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password