Home / BERANDA / 1 Hari Gelar Operasi oleh Pasukan BKO dan Polres Sumba Barat di Kabupaten Sumba Tengah

1 Hari Gelar Operasi oleh Pasukan BKO dan Polres Sumba Barat di Kabupaten Sumba Tengah

Tribratanewssumbabarat – Polres Sumba Barat ; Rangkaian giat pelaksanaan tugas Pasukan Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Nusa Tenggara Timur di wilayah hukum Polres Sumba Barat telah dimulai. Sabtu (23/09/2017) sekitar pukul 09.18 Wita telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Pengecekan personil BKO Polda NTT bersama dengan Personil Gabungan Satuan Fungsi Polres Sumba Barat di Lapangan Apel Polres Sumba Barat. Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin dan dihadiri Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, S. S, para PJU Polres Sumba Barat, Danki Brimob Sub Den 4 Den A Pelopor Sumba Barat Daya, Kasubdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda NTT dan Danki II Dalmas Polda NTT serta Panit II Subdit 2 Dit Intelkam Polda NTT.

Pada kesempatan ini Kapolres berkesempatan memberikan arahan kepada semua peserta apel, terkait pelaksanaan operasi di wilayah Kabupaten Sumba Tengah. Semua anggota dan pasukan yang terlibat dalam gelar operasi ini telah dibekali sarana dan prasarana pendukung, dimana diharapkan dapat menunjang sepenuhnya profesionalisme anggota selama bertugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat ini. Tak hanya itu, beliau juga sedikit mengulas perihal kembalinya Pasukan BKO Polda NTT ke wilayah hukum Polres Sumba Barat pada saat pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 mendatang.

Giat kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan operasi di wilayah Kabupaten Sumba Tengah, dan sekitar pukul 11.00 Wita personil BKO Polda NTT dan Polres Sumba Barat akhirnya tiba Mapolsek Urban Katikutana. Dipimpin oleh Kapolres AKBP Muhamad Erwin, kembali giat Apel dilakukan dengan diikuti oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Pewali Nisa S. S, para PJU Polres Sumba Barat, Kapolsek Urban Katikutana Kompol I Ketut Saba, Danki Brimob Sub Den 4 Den A Pelopor Sumba Barat Daya IPTU Jonifer Yolandra, SIK, Wadanki Brimob Sub Den 4 Den A Pelopor Sumba Tengah IPTU Arnold T. Seran, Kasubdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda NTT dan Danki II Dalmas Polda NTT serta Panit II Subdit 2 Dit Intelkam Polda NTT.

Berita Terkait : 

Kapolda Turunkan Pasukan BKO | Patroli Jarak Jauh Ciptakan Wilkum Polres Sumba Barat yang Kondusif

Pada giat apel ini sekaligus dilakukan pembagian pasukan menjadi 10 Tim/Regu yang terdiri dari personil BKO Polda NTT, personil Gabungan Satuan Fungsi Polres Sumba Barat dan personil Gabungan Polsek jajaran Kabupaten Sumba Tengah, yang mana masing-masing tim akan dipimpin oleh 1 Perwira dari Polda NTT dan Polres Sumba Barat. Bernamakan ‘Delta Silent Warrior’, gelar operasi ini bertujuan untuk menindak lanjuti terkait maraknya pencurian hewan ternak dan penadah yang ada di Kabupaten Sumba Tengah.
Pukul 13.00 Wita, penyisiran pun dilakukan oleh kesepuluh Tim/Regu yang telah dibagi, yaitu :

  • Regu 1 dan 2 lokasi penyisiran dilakukan di Desa Pondok dan Desa Pondok 2, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat dengan dipimpin oleh Kapolsek Urban Katikutana Kompol I Ketut Saba.
  • Regu 3 lokasi penyisiran dilakukan di belakang Kantor Desa Kabela Wuntu (Wailolung), Kecamatan Katikutana dengan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat Kompol Siprianus Abatan.
  • Regu 4 lokasi penyisiran dilakukan di Desa Matawoga, Kecamatan Katikutana dengan dipimpin oleh Kasubdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda NTT Kompol Alexander Aplugi.
  • Regu 5 dan 6 lokasi penyisiran dilakukan di Desa Matawoga Kecamatan Katikutana, dengan dipimpin oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, S. S.
  • Regu 7 lokasi penyisiran dilakukan di Desa Umbu Riri, Kecamatan Katikutana dengan dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Sumba Barat AKP Muhamad Duru dan Wadanki Brimob Sub Den 4 Den A Pelopor Sumba Tengah.
  • Regu 8 lokasi penyisiran dilakukan di Desa Umbu Riri, Kecamatan Katikutana, dengan dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Sumba Barat IPTU Mulyono, SIK.
  • Regu 9 lokasi penyisiran dilakukan di Simpang Watu Gegel, Desa Umbu Riri, Kecamatan Katikutana, dengan dipimpin oleh Danki Brimob Sub Den 4 Den A Pelopor Sumba Barat Daya IPTU Jonifer Yolandra, SIK dan Danki Dalmas Dit Sabhara Polda NTT IPTU Anggoro.
  • Regu 10 lokasi penyisiran dilakukan di Desa Kabela Wuntu, Kecamatan Katikutana, dengan dipimpin oleh Panit II Subdit II Dit Intelkam Polda NTT IPDA Eliazer Kali Lado, SH. M.Hum.

Dari hasil penyisiran yang dilakukan oleh kesepuluh Tim/Regu ini, telah berhasil diamankan hewan ternak jenis kerbau sebanyak 3 ekor dan hewan ternak jenis kuda sebanyak 3 ekor yang tidak dilengkapi dengan surat keterangan kepemilikan hewan. Dan akhirnya sekitar pukul 19.30 Wita, seluruh personil yang terlibat dalam gelar operasi kembali ke Mapolsek Urban Katikutana untuk melakukan pengecekan personil, dimana rangkaian giat 1 (satu) hari ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *