Home / BERANDA / 2 Bocah Ditemukan Tenggelam di Sumur Galian dengan Kedalaman 8 M

2 Bocah Ditemukan Tenggelam di Sumur Galian dengan Kedalaman 8 M

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Ditemukan tewas 2 (dua) bocah korban tenggelam di Sumur Galian Kampung Prailiu, Desa Sobarade, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Minggu (23/12/2018). Korban yang diketahui hendak mengambil air minum di sumur galian tersebut adalah Wini Tada (12) yang berasal dari Desa Sobarade dan Juanda Mirda Kii (15) berasal dari Desa Kalimbukuni.

Berdasarkan keterangan para saksi, pagi itu kedua korban bersama saksi Magdalena Loba Rato (8) pergi bersama-sama ke lokasi Sumur Galian Prailiu untuk mengambil air minum. Sesampainya di lokasi, sebelum mengambil air minum kedua korban yakni Wini dan Mirda menyempatkan diri untuk mandi terlebih dahulu di sumur tersebut. Sedangkan saksi Magdalena hanya menunggu kedua teman perempuannya itu di bibir sumur galian.

Pada saat mandi itulah tragedi berawal, tanpa mengetahui kedalaman sumur galian tersebut, kedua bocah yang diketahui tak bisa berenang ini mulai masuk kedalamnya untuk mandi. Naas, sumur galian yang memiliki kedalaman sekitar 8 meter inipun merenggut nyawa kedua bocah perempuan ini.

Melihat kedua temannya tenggelam, Magdalena yang sebelumnya menunggu di bibir sumur langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar. Tak berselang lama datang saksi Raga Ama Magi (40) dan Ama Ita (40) untuk menolong kedua korban. Namun sayang pada saat mereka berhasil mengambil jasad korban dari dalam sumur galian, keduanya sudah dalam kondisi tak bernyawa lagi.

Menyikapi peristiwa yang ada, Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK memerintahkan Kapolsek Loli untuk melakukan imbauan kepada warga setempat agar mengawasi anak-anaknya. Terlebih apabila mereka melakukan aktivitas di daerah-daerah yang dianggap rawan dan dapat membahayakan nyawa. Dan supaya warga tidak lagi terkecoh, Kapolres juga memerintahkan untuk menuliskan kedalaman sumur pada papan yang diletakkan di lokasi sumur galian tersebut. (FB/IG/MY/K2D)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KPPP Laut Waikelo Tingkatkan Patroli Demi Menjaga Situasi Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Memiliki wilayah yang cukup strategis baik di darat, laut maupun udara, menjadikan Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *