2022 Orang Jalani Vaksinasi Pada Gerai Vaksin Merdeka Serentak Rumah Dan Tempat Ibadah di SD Khatolik Waikabubak

2022 Orang Jalani Vaksinasi Pada Gerai Vaksin Merdeka Serentak Rumah Dan Tempat Ibadah di SD Khatolik Waikabubak

Tribratanewssumbabarat.com ; Polri terus menggelar kegiatan vaksinasi massal di berbagai daerah dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) dengan tujuan memperkuat kekebalan imun masyarakat (herd imunity).

 

Untuk kesekian kalinya Polres Sumba Barat kembali menggelar Gerai Vaksin, selama dua hari ini Gerai Vaksin merdeka serentak tempat dan rumah ibadah dilaksanakan di SD Katholik Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Pagi ini merupakan hari kedua pelaksanaan vaksinasi yang digelar di SD Katholik Waikabubak, Selasa, (5/10).

 

 

 

Melalui Wakapolres Sumba Barat, Kompol Yulius Ola, Kapolres Sumba Barat, AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan Gerai Vaksin Merdeka ini dilakukan guna mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19.

 

“Vaksinasi akan terus kami laksanakan guna mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Sumba Barat,” ucapnya.

 

Lanjutnya, kemarin sebanyak 951 orang yang telah divaksin kemudian hari ini sebanyak 1071 orang, total 2022 orang.

 

“Keinginan masyarakat untuk divaksin meningkat, hal ini diharapkan dapan memicu penguatan imun tubuh masyarakat kita menjadi lebih kuat dan herd imunity akan segera terwujud,” katanya.

 

Dalam kegiatan Gerai Vaksinasi Merdeka Polres Sumba Barat, sejumlah personel Polres Sumba Barat ikut dilibatkan dalam membantu tim kesehatan dalam kelancaran pelaksanaan Vaksinasi tersebut.

 

“Kami berharap vaksinasi ini akan membantu pemerintah, terutama dinas pendidikan untuk bisa memaksimalkan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka yang beberapa waktu lalu sempat dihentikan. Hal ini juga diharapkan dapat segera memulihkan perekonomian masyarakat” pungkasnya.

 

 

 

Penulis : Kumbara

Penulis : Konan

Penulis : Jamet

Editor   : Been7