Antisipasi Tindak Kejahatan Di Malam Hari Tim Raimas Gelar Patroli Malam

Antisipasi Tindak Kejahatan Di Malam Hari Tim Raimas Gelar Patroli Malam

Tribratanewssumbabarat.com ~ Mewujudkan wilayah hukum yang damai, aman, nyaman dan tentram bagi masyarakatnya menjadi prioritas yang akan dan selalu dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat.
Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan patroli malam Tim Raimas Macan Kumbang Sat Samapta Polres Sumba Barat yang dirangkaikan dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat.


Kegiatan tersebut di pimpin oleh Bripka Afifudin bersama 5 anggotanya sebelum melaksanakan kegiatan patroli Ka Tim melakukan Apel kesiapan Memberikan APP dan arahan tentang sasaran patroli, rute patroli dan mengecek kekuatan Personil yang melaksanakan kegiatan Patroli malam, rute patroli malam antara lain Lapangan Manda Elu, Kampung Baru, Kampung Sawah, Seputaran Kota Waikabubak dan Kembali ke Mako Polres Sumba Barat.


Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta Polres Sumba Barat AKP Ngakang Ketut Darmarwan mengatakan ” kegiatan patroli merupakan tugas pokok anggota Polri termasuk patroli dengan sasaran Bank dan tempat lainnya guna mencegah gangguan kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah tindak pidana pencurian curat, curas dan curanmor yang saat ini sedang marak. Kegiatan patroli ini juga bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat untuk melaksanakan aktifitasnya”ungkapnya.


Penulis : Kumbara
Penulis  : Konan 
Penulis : Jamet
Editor : Bento