Apel Pagi Polres Sumba Barat, Kapolres Cek Langsung Sikap Tampang Personel

Apel Pagi Polres Sumba Barat, Kapolres Cek Langsung Sikap Tampang Personel
Kapolres cek langsung sikap tampang personel saat apel pagi. Senin (24/7/2023). (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

Tribratanewssumbabarat.com; Bagi insan Bhayangkara, bisa dibilang apel merupakan sebuah kewajiban. Hal ini berguna untuk mengecek kesiapsiagaan seluruh personel hingga kelengkapan setiap barang inventaris yang ada.

 

Apel pagi di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., M.H., Senin (24/7/2023).

 

Selain kesiapsiagaan dan inventaris, kata Kapolres, yang tak kalah penting ialah untuk mengecek kerapian dan sikap tampang personel.

 

Didampingi Wakapolres dan Siepropam, orang nomor satu dijajaran Polres Sumba Barat tersebut memeriksa satu per satu barisan anggotanya. Mulai dari kerapian rambut, kumis dan jenggot, seragam, baret, hingga kebersihan sepatu personel.

 

“Karena sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat personel Polri wajib rapi dan bersih,” ujar Kapolres saat mengecek personel.

 

Apel pagi di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Kapolres menegaskan kepada seluruh personel Polres Sumba Barat untuk selalu memperhatikan sikap tampang dan menjaga kebersihan.

 

“Tadi masih ada beberapa yang belum rapi, diantaranya sepatu belum disemir. Saya harap seluruh personel Polres Sumba Barat dapat menyadari akan pentingnya sikap tampang,” tandas Kapolres.

 

Kapolres juga selalu menekankan kepada seluruh personelnya untuk selalu menjaga kebersihan Mako dan lingkungan asrama maupun kebersihan diri, karena sifat dan karakter seseorang itu tercermin dari kebersihan diri sendiri.

 

Humas Polres Sumba Barat*