Home / BERANDA / Bapak Kapolres AKBP MUHAMAD ERWIN Pimpin Langsung Prosesi Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam Polres Sumba Barat

Bapak Kapolres AKBP MUHAMAD ERWIN Pimpin Langsung Prosesi Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam Polres Sumba Barat

  tribratanewssumbabarat.com _ Bertempat di Aula Polres Sumba Barat, Kamis tanggal 23 Februari 2017 sekitar pukul 10.00 Wita telah dilaksanakan prosesi Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam Polres Sumba Barat yang lama AKP MATEUS CONO, SH kepada Kasat Intelkam Polres Sumba Barat yang baru AKP MUHAMAD DURU. Prosesi Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam Polres Sumba Barat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN, dimana dihadiri oleh Wakapolres Sumba Barat KOMPOL ROBY J. E HENUK, Kabag Ops KOMPOL SIPRIANUS ABATAN, Kabag Sumda KOMPOL YOHANIS DANNY, Kabag Ren KOMPOL DAMIANUS DAPA, Kasat Binmas AKP I KETUT SUAKA PURNAWASA, SH, Kasat Reskrim Polres Sumba Barat IPTU IVANS DRAJAT, SIK, Bhayangkari Cabang Sumba Barat, Rohaniawan pendamping Kantor Agama Kabupaten Sumba Barat AMBO DALLE S. AG dan diikuti oleh 1 Unit Personil Gabungan, 1 Unit Sat Intelkam dan 1 Unit Sat Intelkam.

  Dalam sambutannya Bapak Kapolres AKBP MUHAMAD ERWIN berpesan kepada Kasat Intelkam Polres Sumba Barat yang baru terkait jabatan barunya untuk :

  • Meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
  • Menyesuaikan diri dengan jabatan baru yang telah diemban dan meneruskan tanggungjawab dan pekerjaan dari pejabat lama untuk diteruskan bahkan harus lebih ditingkatkan, serta melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap seluruh anggota guna meningkatkan disiplin dan kinerja para anggota.
  • Meningkatkan profesionalisme dan pengetahuan di bidang hukum dan perundang-undangan lainnya sehingga setiap tindakan tetap berada pada koridor hukum serta selalu menjunjung tinggi HAM.
  • Untuk selalu memupuk semangat kerja sama dan jiwa korsa sebagai usaha membina kesatuan yang handal dan kuat dalam menghadapi tantangan tugas.
  • Memahami kultur dan budaya serta menghilangkan sikap arogan dalam melaksanakan tugas dalam pengabdian di tengah-tengah masyarakat.
  • Belajar untuk setia dan bertanggung jawab serta kepedulian terhadap tugas yang dipercayakan oleh pimpinan.
  • Meningkatkan koordinasi dan partisipasi dengan pihak Pemerintah Toga, Tomas, Toda dan komponen masyarakat lainnya agar setiap permasalahan dapat terselesaikan dengan baik.
  • Mewujudkan peran Polisi sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, agar selalu dicintai masyarakat.

  Dan akhirnya tanpa dihadiri Kasat Intelkam yang lama AKP MATEUS CONO, SH dikarenakan telah bertugas sebagai Kapolsek Malaka Tengah Polres Belu, prosesi Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam Polres Sumba Barat pun berakhir pada pukul 10.35 Wita dan berjalan dengan aman serta lancar. (23022017ressb.doc)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *