Beberapa Hari Lagi Menjelang Pemilu 2024, Personel Polres Sumba Barat Meningkatkan Patroli Dialogis

Beberapa Hari Lagi Menjelang Pemilu 2024, Personel Polres Sumba Barat Meningkatkan Patroli Dialogis

Tribratanewssumbabarat.com, Polres Sumba Barat terus mengintensifkan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang beberapa hari lagi akan di gelar

 

Upaya pemeliharaan keamanan salah satunya melalui Satuan Tugas Operasi Mantap Brata Turangga 2024, terus melakukan upaya preventif untuk memastikan pengamanan Pemilu 2024 berjalan dengan aman.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., melalui Perwira Pengendali Ipda Horacio C. Gama Do Rego mengungkapkan bahwa Satgas OMB melaksanakan patroli dialogis dengan fokus pada kantor KPU, Gudang Logistik KPU serta bawaslu Sumba Barat dan Sumba Tengah.

 

Ujar Ipda Horacio  bahwa patroli ke objek viral merupakan bentuk upaya preventif dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu di wilayah hukum Polres Sumba Barat dimana, kehadiran petugas Kepolisian di sekitar kantor KPU diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pihak terkait yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu.

 

“Kami melakukan langkah-langkah preventif guna meminimalkan potensi gangguan Kamtibmas selama proses Pemilu. Keberadaan kami di sekitar kantor KPU diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan Pemilu yang demokratis dan adil,” Ujar lpda Horacio

 

Ipda Horacio menegaskan bahwa patroli 

dialogis akan terus digencarkan, untuk mencegah terjadinya gangguan dan menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Sumba Barat dan Sumba Tengah dimana pesta demokrasi pemilu 2024 beberapa hari lagi akan digelar.

 

Selain itu, Personel Polres Sumba Barat  juga menyambangi sejumlah pusat keramaian dan pemukiman penduduk dengan memberikan imbauan Kamtibmas agar masyarakat ikut berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

 

Hingga saat ini, situasi terpantau aman dan kondusif. Dengan adanya patroli, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sumba Barat dan Sumba Tengah," tutup Ipda Horacio

 

 

 

Humas Polres Sumba Barat*