Polsek Lamboya Lakukan Pengamanan Penyerahan Bantuan Kementrian Oleh Bupati Sumba Barat Kepada Warga Kampung Deke

Polsek Lamboya Lakukan Pengamanan Penyerahan Bantuan Kementrian Oleh Bupati Sumba Barat Kepada Warga Kampung Deke

Tribratanewssumbabarat.com ; Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tanggal 10 Agustus lalu, Kabupaten Sumba Barat kembali di terpa bencana yakni Kampung Deke di Desa Patiala Bawa, Kecamatan Lamboya habis di lahap si jago merah. 


Berkaitan dengan hak tersebut, begitu banyak bantuan yang mengalir baik dari pihak pemerintah maupun, swasta maupun komunitas.


Hari Jumat tanggal 8 Januari 2021, Bupati Sumba Barat Drs Agustinus Niga Dapawole kembali mengunjungi warga kampung Deke untuk menyalurkan bantuan dari Kementrian Republik Indonesia. Bantuan tersebut diberikan kepada 22 Keluarga korban kebakaran. Bantuan yang disalurkan berupa uang sejumlah Rp. 28.000.000 per kepala keluarga, namun diberikan secara bertahap. Tahap pertama sejumlah Rp. 16.800.000 dan tahap kedua sejumlah Rp. 11.200.000.


Terkait kegiatan tersebut, Polsek Lamboya melaksanakan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Waka Polsek Lamboya Ipda I Made Budiarta.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumba Barat juga menyampaikan agar apa yang menjadi bantuan dapat dipergunakan dengan baik sehingga bermanfaat sebagaimana yang di harapkan oleh Pemerintah. IG