Home / BERANDA / Bersama Bhabinkamtibmas | Warga Desa Antisipasi Terjadinya Kebakaran

Bersama Bhabinkamtibmas | Warga Desa Antisipasi Terjadinya Kebakaran

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Hujan tak lagi menghampiri tanah Sumba dalam beberapa bulan terakhir, ditambah terik matahari yang sungguh menyengat makin melengkapi cuaca panas yang sungguh tak bersahabat ini. Dimana dua bulan terakhir, kebakaran daerah pemukiman beberapa kali terjadi yang diakibatkan pembakaran lahan yang tak terkontrol. Ditambah panasnya cuaca serta hembusan angin kencang hingga menyebabkan kobaran api menyambar dan merambat ke pemukiman penduduk.

Menyikapi fenomena yang ada, hari ini Senin tanggal 11 September 2017 Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Selatan Brigpol I Kadek Suryadi melaksanakan giat sambang dan patroli di seputaran wilayah Desa Buru Deilo, Kecamatan Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya. Kedatangan si coklat berlengan kuning Polsek Wewewa Selatan ini bertujuan untuk mengajak dan mengimbau serta mengingatkan warga masyarakat setempat untuk tidak sembarangan melakukan pembakaran lahan kering.

Mengingat kondisi cuaca tanah Sumba saat ini cukup panas, terlebih ditambah hembusan angin kencang melengkapi mudahnya berkobarnya api akibat pembakaran lahan yang tak terkontrol. Warga desa sangat senang dengan kunjungan dan perhatian yang telah diberikan Brigpol I Kadek Suryadi untuk desanya. Mereka sangat berterima kasih telah diingatkan terkait pembakaran lahan kering, dimana aktivitas itu memang sering dilakukan warga. Karena dengan adanya giat sambang ini, seluruh warga Desa Buru Deilo dapat bersama-sama melakukan pencegahan dan antisipasi agar tidak terjadi bencana kebakaran di desanya.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *