Home / BERANDA / Bhabinkamtibmas | Sigap Menyelesaikan Persoalan Antar Warga

Bhabinkamtibmas | Sigap Menyelesaikan Persoalan Antar Warga

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Utang piutang menjadi salah satu penyebab terjadinya permasalahan di tengah masyarakat pada umumnya. Tak dapat dipungkiri bahwa persoalan utang piutang terkadang berdampak terjadinya kekerasan fisik.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, hari Jumat 14 Juli 2017 anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Timur Brigpol Armindo M. Guterres telah melaksanakan giat sambang untuk menyelesaikan permasalahan utang piutang di Desa Lombu, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya. Dalam giat tersebut, Brigpol Armindo berkoordinasi dengan Aparat Desa setempat untuk melakukan mediasi kepada kedua pihak yang terlibat utang piutang. Setelah dilakukan mediasi oleh Bhabinkamtibmas bersama Perangkat Desa, kedua pihak bersepakat untuk berdamai dengan catatan terlapor siap melunasi hutang tersebut.

Pada kesempatan tersebut, anggota Bhabinkamtibmas mengimbau para warga agar setiap persoalan yang ada di desa untuk diselesaikan dengan baik sehingga situasi Kamtibmaspun tetap terjaga. Bhabinkamtibmas juga berpesan agar warga selalu waspada serta segera menginformasikan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya tindak kejahatan kapanpun dan dimanapun. (humasressb.dok)

Penulis : Faris Budiono
Editor   : I Gede Eka P. Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KPPP Laut Waikelo Tingkatkan Patroli Demi Menjaga Situasi Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Memiliki wilayah yang cukup strategis baik di darat, laut maupun udara, menjadikan Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *