Cek Persiapan Lahan Kebun, Bripka Siprianus Imbau Warga untuk Patuhi Protokol Kesehatan & Sukseskan Pilkada 2020

Cek Persiapan Lahan Kebun, Bripka Siprianus Imbau Warga untuk Patuhi Protokol Kesehatan & Sukseskan Pilkada 2020

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ; Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat konsisten dalam memberdayakan dan memajukan perekonomian warga binaan dengan cara mengelola serta memanfaatkan sumber daya alam yang sudah Tuhan berikan kepada kita.



Memanfaatkan lahan yang ada di sekitar, para Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat memang dikenal bertangan dingin dalam menyulap lahan nan gersang menjadi layak untuk ditanami. Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Bripka Siprianus B. Ruron, Senin (12/10/2020).



Bersama Tim Pemeriksa Lahan Kebun Kecamatan dan para Kepala Dusun, pagi tadi sekitar pukul 09.00 Wita si coklat berlengan kuning ini telah melaksanakan Pengecekan Persiapan Lahan Kebun di wilayah Desa Baliloku, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat.



Menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., Bripka Siprianus mengimbau warga untuk serius dan memaksimalkan lahan yang telah disediakan untuk bercocok tanam. 'Selain dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, kalo kita dapat memaksimalkan hasil dari kebun ini, tidak menutup kemungkinan bagi kita untuk menjualnya sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian keluarga', ucapnya.

 



Tak hanya itu, imbauan di masa pandemi Covid 19 seperti keharusan memakai masker apabila sedang beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan selepas beraktivitas dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan atau keramaian juga disampaikan oleh Bripka Siprianus kepada warga desa binaan. Terakhir, ajakan untuk bersama-sama mensukseskan jalannya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 mengakhiri giat sambang utusan Polsek Wanukaka ini. (FB36)