Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | Posko Terpadu Wanukaka Imbau 14 Mahasiswa untuk Isolasi Mandiri

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | Posko Terpadu Wanukaka Imbau 14 Mahasiswa untuk Isolasi Mandiri

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Untuk mempercepat penanganan penyebaran Coronavirus Disease 2019 di wilayah hukum Polres Sumba Barat, tim gugus tugas yang bertugas pada posko-posko di tiap-tiap wilayah atau Kecamatan terus melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap kendaraan-kendaraan yang melintas, utamanya yang dari luar daerah.

 

Seperti yang telah dilakukan oleh Posko Terpadu Kecamatan Wanukaka pagi hari ini, Senin (13/04/2020). Dimulai sekitar pukul 08.00 Wita, tim terpadu yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan Wanukaka, TNI-Polri dan Dinas Kesehatan atau Puskesmas Wanukaka telah standby guna melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas.

 

Dipimpin oleh Camat Wanukaka, Danramil 1613-04 Walakaka dan Kapolsek Wanukaka IPDA Ignasius SR Dangga, para anggota yang bertugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap kendaraan-kendaraan yang melintas, baik roda 2, 4 maupun 6. Hal ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19 yang bisa jadi dibawa oleh kendaraan-kendaaraan tersebut.

 

Baca Juga ; 

Bersama Camat Wanukaka & Danramil 1613-04 Walakaka, IPDA Ignasius SR Dangga Lakukan Pemeriksaan serta Imbauan di Posko Terpadu Covid 19

 

Tak hanya penyemprotan kendaraan, pemeriksaan orang-orang di dalamnya juga tak luput dari pantauan tim Posko Terpadu Wanukaka. Berakhir sekitar pukul 18.00 Wita, selama berlangsungnya giat pemeriksaan didapat sebanyak 14 orang yang berstatus mahasiswa baru saja tiba dari Kupang dan Bali dengan menggunakan alat transportasi pesawat udara.

 

Berdasarkan standart operasional penanganan ODP (Orang Dalam Pemantauan) maupun PPDP (Pelaku Perjalanan Dalam Pemantauan), ke empat belas mahasiswa ini diimbau untuk melakukan 'Isolasi Mandiri' selama 14 hari kedepan hingga dapat dipastikan tidak terpapar Virus Corona atau Covid 19.

 

Tak hanya itu, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., masyarakat juga diimbau untuk selalu menjaga jarak, termasuk di dalam kendaraan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19. (FB36)