Tim Operasi Pekat Turangga 2023 Polres Sumba Barat Amankan Sejumlah Makanan dan Minuman Kemasan Kadaluwarsa

Tim Operasi Pekat Turangga 2023 Polres Sumba Barat Amankan Sejumlah Makanan dan Minuman Kemasan Kadaluwarsa

Tribratanewssumbabarat.com " Melaksanakan Operasi di hari ke dua, Tim Operasi Pekat Turangga 2023 Polres Sumba Barat menyasar sejumlah pertokoan yang berada di seputaran kota waikabubak. Jumat, 22/9/23.


Pada Operasi kali ini, petugas melakukan penertiban terhadap makanan dan minuman kemasan yang sudh kadaluwarsa dan tidak layak konsumsi.


Dalam kesempatan tersebut, Kasat Intelkam Polres Sumba Barat Iptu Taufan D. Ardiansyah menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan operasi siang ini akan dilakukan pemantauan serta penertiban terhadap Toko sembako, Minimarket serta kios-kios sembako yang berada di seputaran kota waikabubak.


Tentunya dalam kesempatan ini petugas akan mengamankan baik makanan maupun minuman kemasan yang sudah lewat masa konsumsi atau kadaluwarsa. Terhadap pemilik toko juga akan diberikan teguran serta diingatkan agar lebih memperhatikan batas waktu konsumsi terhadap makanan dan minuman kemasan yang diperjualbelikan agar tidak membahayakan masyarakat yang mengkonsumsi nantinya. Ujar Iptu Taufan.


Dalam kegiatan operasi siang ini berhasil diamankan sejumlah makanan ringan dan makanan kemasan lainnya yang tidak layak konsumsi dikarenakan sudah kadaluwarsa. Petugas juga menertibkan masyarakat yang membawa sajam dalam hal ini parang di tempat umum.

 




Sebanyak Tiga pucuk sajam jenis parang diamankan petugas, terhadap masyarakat atau pemilik sajam diberikan teguran serta imbauan untuk tdk lagi membawa sajam di tempat umum.








*HumasPolresSumbaBarat*