Hari ke-4 Pelaksanaan Operasi Patuh Ranaka 2021 Polres Sumba Barat

Hari ke-4 Pelaksanaan Operasi Patuh Ranaka 2021 Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com ; Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah pandemi Covid-19, Kepolisian Resor (Polres) Sumba Barat kembali menggelar Operasi Patuh Ranaka 2021.

 

Kegiatan Operasi Patuh Ranaka tersebut diawali dengan apel bersama dipimpin Kasat Lantas Polres Sumba Barat Iptu Jainudin, S.Sos, M.H., di halaman Satlantas Polres Sumba Barat, Kamis (24/9).

 

Iptu Jainudin dalam apelnya mengatakan, operasi ini merupakan operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, dan persuasif serta humanis.

 

“Operasi ini dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19,” ujarnya.

 

 

 

Melalui Kasat Lantas, Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan, dengan adanya operasi tersebut, bisa menekan jumlah korban dalam berlalulintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

 

“Adapun sasaran operasi adalah potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat,” tandasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Penulis : Konan

Penulis : Jamet

Editor   : Been7