Pimpin Apel Pagi, Kapolres: Jangan Apatis dengan Lingkungan Sekitar

Pimpin Apel Pagi, Kapolres: Jangan Apatis dengan Lingkungan Sekitar
Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., mengecek personel apel. Senin (15/5/2023), pagi. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., pimpin apel pagi di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat, Senin (15/5/2023).

 

Mengawali sambutan, Kapolres mengajak seluruh personel Polres Sumba Barat untuk senantiasa bersyukur atas nikmat dan rahmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

 

“Karena atas karuniaNya kita semua masih diberikan kesempatan untuk mengikuti apel pagi hari ini dalam keadaan sehat walafiat,” ucapnya.

 

Kapolres Sumba Barat membacakan doa apel pagi. Senin (15/5/2023). (Dok: Hms Res SB).

 

Dalam arahannya, AKBP Benny mengapresiasi seluruh personel yang sudah bekerja dengan baik dan maksimal, ia berhadap agar hal tersebut dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

 

“Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah bekerja keras demi organisasi Polres Sumba Barat ini, kita harus bekerja sama untuk jadi lebih baik,” ujarnya.

 

Mantan Kasubbagyanmin SPN Polda NTT ini juga memberikan penekanan kepada personel agar tidak apatis dengan situasi dan kondisi yang senantiasa berubah.

 

“Jangan apatis dengan lingkungan sekitar. Baik di kantor, tempat tinggal dan lingkungan masyarakat. Apabila ada hal-hal yang tidak pantas segera laporkan,” tambahnya.

 

Apel pagi di Lapangan Apel Mapolres Sumba Barat. Senin (15/5/2023). (Dok: Hms Res SB).

 

Lebih dalam, terkait situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat, AKBP Benny menuturkan hampir 90% bahkan lebih pelanggaran dan tindak pidana yang terjadi diawali dengan kondisi tidak sadar (dalam pengaruh alkohol).

 

“Oleh karena itu kita harus gencar memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi apalagi memperjualbelikan Miras, segera tindak tegas apabila kedapatan,” tegasnya.

 

Diakhir arahan, AKBP Benny mengingatkan personelnya untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan, mengingat cuaca saat ini kurang bersahabat.

 

“Jangan lupa jaga kebersihan, baik itu di dalam ruangan, sekitar lingkungan kantor, asrama dan tempat tinggal,” tandas Kapolres.

 

Usai memberikan arahan, Kapolres mengecek secara langsung kehadiran dan sikap tampang personel. Apel dihadiri oleh seluruh PJU, perwira dan bintara Polres Sumba Barat.

 

Kapolres mengecek secara langsung kehadiran dan sikap tampang personel Polres Sumba Barat. (Dok: Hms Res SB)

 

Humas Polres Sumba Barat*