Hebohkan Warga Sekitar, Sebuah Mobil Terbakar Sesaat Setelah Melakukan Pengisian BBM di SPBU Samudera Harapan, Waikabubak.

Hebohkan Warga Sekitar, Sebuah Mobil Terbakar Sesaat Setelah Melakukan Pengisian BBM di SPBU Samudera Harapan, Waikabubak.

Tribratanewssumbabarat.com ; Sebuah mobil jenis Suzuki Espass warna putih terbakar di SPBU Samudra Harapan, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Senin, (9/8/21) sore, sekitar pukul 15.30 WITA.

 

Masih di halaman SPBU Samudra Harapan, sesaat setelah keluar dari melakukan pengisian bahan bakar, tiba-tiba keluar api dari kendaraan tersebut. Seketika api membesar, masyarakat yang ada di sekitar tempat kejadian menyelamatkan korban dan berusaha memadamkan api yang terus membesar.

 

 

 

Pengendara (pemilik mobil), Marthen Nanga alias Ama Nanga (48) warga Kelurahan Kampung Baru mengalami luka bakar pada bagian wajah dan beberapa bagian tubuh lainnya akibat dari peristiwa tersebut.

 

Melalui Tribratanewssumbabarat.com, Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dalam melakukan pengisian BBM pada kendaraan. 

 

"Pastikan kendaraan dalam kondisi mati pada saat melakukan pengisian bahan bakar, isi sesuai kapasitas tangki, jangan memodifikasi tangki bahan bakar dan pastikan menutup tangki bahan bakar dengan benar setelah melakukan pengisian," imbau Kapolres Sumba Barat.

 

“Mari kita jadikan pelajaran bersama kejadian diatas, agar kita semua lebih berhati-hati dalam berkendara, tetap menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas dengan tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain,” tutup AKBP FX Irwan.

 

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Ben7