Inovasi Bripka Lalu Terus Berlanjut Demi Menuju Masyarakat yang Sejahtera

Inovasi Bripka Lalu Terus Berlanjut Demi Menuju Masyarakat yang Sejahtera

Tribratanewssumbabarat.com ; Sekecil apapun sebuah inovasi, itu merupakan karya dan tindakan dari apa yang dipikirkan kemudian menjadi sebuah preatasi.

Kali ini inovasi itu masih datang dari sosok seorang Bripka Lalu Fauzi Wadi yang kerap menyambangi masyarakat untuk melakukan sesuatu demi warga seperti yang sering di beritakan di tribratanewssumbabarat.com.
Bripka Lalu kembali menyambangi warga di Desa Sobarade, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Sebagai seorang Kepala Unit ( Kanit ) Dikyasa Sat Lantas Polres Sumba Barat, sudah tentu Bripka Lalu hadir dengan memberikan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya kesadaran kita dalam mentaati aturan Lalu Lintas demi keselamatan saat berkendara.
Namun seperti biasanya, Bripka Lalu tidak hanya hadir untuk memberikan sosialisasi, namun Bripka Lalu menyapa warga yang merupakan binaannya sewaktu masih sebagai Bhabinkamtibmas dengan membagikan bibit sayur gratis kepada para wanita atau biasa disebutnya KWT ( Kelompok Wanita Tani ).

Selain membina kelompok peternak ikan dan kelompok peternak kambing, Bripka Lalu juga kerap memberikan semangat kepada para kaum wanita dengan membentuk Kelompok Wanita Tani serta membagikan berbagai jenis bibit sayur secara gratis.
Motivasi demi memacu semangat warga dalam mengelola lahan pertanian menjadi hal yang selalu dilakukan Bripka Lalu dikala waktu senggang sebagai seorang Kanit Dikyasa.

Bripka Lalu sudah merupakan keluarga di kalangan warga binaannya sehingga terasa begitu dekat dalam menjalin komunikasi.

Apa yang dilakukan Bripka Lalu adalah tugas seorang anggota Polri dalam membangun masyarakat yang inovatif sehingga membawa dampak yang baik bagi lingkungan maupun situasi Kamtibmas. Kesejahteraan masyarakat menjadi target utama Bripka Lalu dengan berbagai inovasinya bersama warga binaannya. IG