Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024, Polres Sumba Barat Gelar Patroli di Kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Sumba Tengah

Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024, Polres Sumba Barat Gelar Patroli di Kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Sumba Tengah
Personel Polres Sumba Barat saat melaksanakan patroli di Kantor Bawaslu Kabupaten Sumba Tengah. Jumat (27/9). (Dok: Humas Res SB).

Tribratanewssumbarat.com; Sumba Tengah – Polres Sumba Barat melaksanakan patroli di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Tengah, Jumat (27/9). Patroli ini dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah selama berlangsungnya tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Sumba Tengah.

 

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan serta mencegah adanya potensi gangguan selama masa kampanye. Polres Sumba Barat terus meningkatkan kesiapsiagaan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menjaga kelancaran setiap tahapan Pilkada, termasuk proses kampanye yang sedang berlangsung.

Personel Polres Sumba Barat saat melaksanakan patroli di Kantor KPU Kabupaten Sumba Tengah. Jumat (27/9). (Dok: Humas Res SB).

 

Kapolres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa pihaknya telah menginstruksikan jajarannya untuk rutin menggelar patroli di sejumlah lokasi strategis, termasuk kantor Bawaslu dan KPU yang berperan penting dalam penyelenggaraan pemilu.

 

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada Serentak 2024 ini berlangsung. Selain patroli, kami juga akan terus melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu untuk memastikan seluruh tahapan berjalan lancar dan aman," ujar Kapolres.

 

Selain di Kantor Bawaslu dan KPU, patroli juga dilakukan di sejumlah titik yang dianggap rawan potensi konflik. Masyarakat diharapkan tetap tenang dan mengikuti proses pemilu dengan tertib serta menjaga suasana damai demi keberhasilan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Sumba Tengah.

 

Dengan adanya patroli ini, diharapkan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.