Jajaran Polres Sumba Barat Gagalkan Aksi Gerombolan Perampok

Jajaran Polres Sumba Barat Gagalkan Aksi Gerombolan Perampok

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Segerombolan pelaku perampokan gemparkan Kampung Dekaka, Desa Ubu Pede, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, dini hari tadi Sabtu tanggal 2 September 2017. Berjumlah kurang lebih 20 orang, para pelaku ini mendatangi Kampung Dekaka dengan tujuan akan merampok ternak milik beberapa warga. Kerusuhan yang terjadi sekitar pukul 01.30 Wita ini sangat mengagetkan warga Kampung Dekaka, ditambah aksi brutal yang dilakukan gerombolan perampok ini.

Dengan membabi buta mereka melempari rumah warga, dimana menyebabkan 2 orang korban luka-luka dan rusaknya seng atap rumah. Tak hanya itu, para pelaku juga memotong ban sepeda motor milik warga serta memotong parabola dan melempari lampu atau penerangan guna memudahkan aksinya untuk mencuri hewan ternak.

Beruntung aksi brutal gerombolan perampok yang ingin mencuri hewan ternak milik beberapa warga yaitu, SR, DN dan JK berhasil digagalkan oleh warga. Pada saat terjadi aksi saling lempar antara warga dan para pelaku, salah satu warga menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Ubu Pede. Tak lama berselang datang ke lokasi 6 personil anggota Polsek Loli dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Loli. Berdasarkan laporan warga juga, datang ke Tempat Kejadian Perkara Piket Intel Polres Sumba Barat, Piket Serse Polres Sumba Barat, Piket Dalmas Polres Sumba Barat dan Piket Penjagaan Polres Sumba Barat.

Sampai saat ini pelaku diketahui melarikan diri ke dalam hutan Lokuripu tanpa mendapatkan hasil rampokan berupa hewan ternak. Menyikapi peristiwa brutal ini, Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin memerintahkan jajarannya untuk mengusut tuntas kasus ini dan segera melakukan penangkapan kepada para pelaku. Serta melakukan penjagaan di sekitar lokasi kejadian, dimana dikhawatirkan para pelaku kembali untuk melakukan aksi brutalnya. (humasressb.dok)

Editor   : Boediono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎