Jamin Keamanan Dan Kenyamanan Masyarakat Saat Ibadah Natal 2021, Ratusan Persnonel TNI – POLRI Disiagakan

Jamin Keamanan Dan Kenyamanan Masyarakat Saat Ibadah Natal 2021, Ratusan Persnonel TNI – POLRI Disiagakan

Tribratanewssumbabarat.com : Hari Raya Natal merupakan Hari Raya besar bagi seluruh Umat Nasrani di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Oleh karena itu, dalam setiap perayaan Hari Raya Natal, Kepolisian menggelar Operasi pengamanan yang dikenal dengan nama “ Operasi Lilin “. 

 

Sejak tanggal 23 Desember 2021, Polda Nusa Tenggara Timur ( NTT ) secara serentak melaksanakan Gelar Pasukan “ Operasi Lilin Ranakah 2021 “ dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022. Tidak sedikit, ribuan personil TNI – POLRI dilibatkan dalam pengamanan tersebut. 

 

Khususnya diwilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, ratusan personil TNI – POLRI sudah disiagakan sejak tanggal 24 Desember 2021. Selain melaksanakan pengamanan Ibadah Natal di hampir seluruh Gereja, Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Operasi Lilin Ranakah 2021 disiapkan dan sejumlah personel TNI – POLRI di siagakan pada Pos tersebut. 

 

Hari ini Sabtu tanggal 25 Desember 2021 merupakan hari puncak pelaksanaan dan perayaan Natal bagi Umat Nasrani.Oleh karena itu, Ibadah Natal pun dilaksanakan diseluruh Gereja. Dengan dilaksanakannya Ibadah Natal di sejumlah Gereja, personel TNI – POLRI pun melakukan pengamanan demi memberikan keamanan serta kenyamanan bagi seluruh masyarakat yang melaksnakan Ibadah Natal 2021. 

 

Kami TNI dan Polri siap menjamin keamanan seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah dalam pelaksanaan Ibadah Natal tahun 2021 ini, tutur Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H. dan Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi pada pelaksanaan Gelar Pasukan Operasi Lilin Ranakah 2021.

 

Terlepas dari peran besar TNI dan Polri dalam pelaksanaan pengamanan Ibadah Natal Tahun 2021 ini, Kapolres Sumba Barat dan Dandim 1613 Sumba Barat mengharapkan partisipasi semua pihak tertama masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas sehingga pada pelaksanaan Harin Raya Natal tahun 2021 ini dapat berjalan dengan aman dan damai serta penuh kasih sesuai dengan Tema Natal Tahun ini “ Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan “.


Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H. Bersama Seluruh Jajaran Mengucapkan
“ SELAMAT HARI RAYA NATAL DAN TAHUN BARU 2022 “ 
Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Senantiasi Melindungi Kita Semua “ 

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.