Jelang Natal dan Tahun Baru, Bhabinkamtibmas Himbau Tetap Jaga Situasi Kamtibmas

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bhabinkamtibmas Himbau Tetap Jaga Situasi Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com ; Ciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif, personel Polsek Mamboro menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka mengimbau warga dalam menyambut Hari Raya Natal 2021 bagi Umat Nasrani dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Jumat, (03/12/2021) 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bripka Muhammad Sulaiman bersama satu personel anggota jaga dengan sasaran sejumlah titik keramaian yang menjadi tempat nongkrong para anak muda.

 

Dalam pelaksanaan KRYD personel melakukan imbauan dan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat yang ada di daerah hukum Polsek Mamboro. Warga juga diingatkan agar dalam menyambut Tahun Baru 2022 tidak melakukan hal – hal yang dapat mengganggu ketentraman umum. Selain itu, personel juga melakukan pengawasan terhadap potensi timbulnya gangguang kamtibmas seperti miras, sajam maupun tindak kriminal lainnya.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., melalui Sulaiman mengatakan, dalam kegiatan KRYD kali ini personel tidak menemukan terjadinya tindak pidana maupun hal-hal yang mengarah pada timbulnya gangguan kamtibmas.

 

Personel juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang hendak membuat acara syukuran pernikahan, agar mengurungkan niatnya guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kecamatan Mamboro.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Ben7