Jelang Penetapan dan Pengundian No Urut Paslon Pilkada 2020, Polres Sumba Barat Lakukan Patroli Skala Besar

Jelang Penetapan dan Pengundian No Urut Paslon Pilkada 2020, Polres Sumba Barat Lakukan Patroli Skala Besar
Jelang Penetapan dan Pengundian No Urut Paslon Pilkada 2020, Polres Sumba Barat Lakukan Patroli Skala Besar

Tribratanewssumbabarat.com ~ Penetapan dan Penarikan Nomor Urut Calon Kepala Daerah Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 yang akan di laksanakan selama 2 hari yaitu mulai besok tanggal 23 September dan 24 September 2020, Sesuai dengan surat perintah Kapolres Sumba Barat Nomor : Sprint/ 107/ XI/OPS 1.3/2020 bagi yang personil yang terlibat langsung Operasi Mantap Praja Turangga 2020, Pagi tadi sekitar Pukul 10:00 Wita di pimpin langsung Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Anthonius Mengga yang didampingi Kasat Samapta bersama perwira staf dan 70 personil satuan fungsi Polres Sumba Barat melaksanakan patroli keliling kota waikabubak dan melakukan cipta kondisi guna menjaga situasi kamtibmas jelang penetapan dan penarikan nomor urut calon kepala daerah kabupaten sumba barat tahun 2020.


Dalam melakukan patroli keliling kota waikabubak personil menyambangi Kantor KPU, Bawaslu dan 4 posko-posko pemenangan bakal pasangan calon guna menyampaikan imbauan kamtibmas tentang Pilkada Damai dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tidak hanya itu personil juga melakukan cipta kondisi dengan melakukan himbauan kepada masyarakat kota waikabubak untuk membantu Polri mensukseskan pilkada 2020 dengan tidak membawa parang ke tempat keramaian, tidak menjual minuman keras( miras), serta jangan mudah percaya dengan berita-berita Hoax atau berita yang belum jelas sumbernya sehingga Pilkada Kabupaten Sumba Barat berjalan dengan aman,lancar, dan kondusif.


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan dalam mengamankan dan mensukseskan perhelatan pesta demokrasi tahun ini kami akan menjamin keamanan serta memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat kabupaten sumba barat demi terciptanya kondusifitas kamtibmas.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar pesta demokrasi ini berjalan sukses, lancar dan kondusif hingga selesai,” pungkas Kapolres Sumba Barat.

 

 

K2d.