Kapolres Hadiri Deklarasi "Masyarakat Sumba Anti HOAX" Jamaah Masjid Al Fallah Sekaligus Resmikan 3 Pos Kamling

Kapolres Hadiri Deklarasi

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Deklarasi "Masyarakat Anti HOAX" masih menggema di semua belahan Bumi Sumba yang ada pada 3 Kabupaten di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Dimana Senin (12/03/2018), bertempat di Masjid Al Fallah Waitabula Kabupaten Sumba Barat Daya juga telah dilaksanakan Deklarasi "Masyarakat Sumba Anti HOAX". Janji penolakan berita HOAX Ini dilakukan oleh para jamaah Masjid Al Fallah dengan didampingi H. Samsi Pua Golo dan dihadiri oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH serta Kapolsek Loura.

Deklarasi Anti HOAX dan Trust Positif oleh para jamaah Masjid Al Fallah ini berisi tentang :

  • Penolakan segala bentuk berita HOAX, ujaran kebencian dan isu SARA.
  • Mendukung Polri dalam menegakkan hukum terhadap pelaku penyebaran berita HOAX, ujaran kebencian dan isu SARA.
  • Mendukung Pilkada Tahun 2018 yang aman dan kondusif.
Deklarasi ini merupakan wujud kepedulian masyarakat Sumba Barat Daya akan terciptanya wilayah hukum Polres Sumba Barat yang aman, nyaman dan tentram.

Usai pelaksanaan Deklarasi, rombongan Kapolres AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH melanjutkan kegiatan dengan melakukan peresmian 3 Pos Kampling yang ada pada Dusun I, II dan III di desa Kalena Wanno. Ketiga Pos Kampling ini diresmikan secara langsung oleh Bapak Kapolres Sumba Barat dengan dihadiri Kepala Desa Kalena Wanno, Kapolsek Loura, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Desa Kalena Wanno dan Linmas serta warga masyarakat pada masing-masing dusun yang ada di Desa Kalena Wanno.

Pada gelaran peresmian ini Kapolres berkesempatan menyerahkan Tongkat T dan Borgol sebagai sarana prasarana pendukung dalam menggalakkan Siskamling pada ketiga POS Kamling yang telah diresmikan. Tak hanya itu, guna menambah semangat para warga dalam menghidupkan kembali kegiatan Siskamling ini, Kapolres juga memberikan bingkisan berupa kopi, gula, teh dan snack pada masing-masing penanggung jawab ketiga Pos Kamling.

Ucapan terimakasih atas berdirinya Pos Kamling di Desa Kalena Wanno beliau sampaikan pada moment ini. Terlebih dengan diresmikannya ketiga Pos Kamling ini beliau mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas, khususnya jelang dilaksanakannya Pilkada Serentak 2018 nanti. Satu pesan beliau di penghujung acara, siapapun pemenang pada gelaran Pilkada kita harus bisa menerima dengan lapang dada, karena siapapun pemenangnya adalah merupakan pilihan kita yang nantinya akan memimpin dan membawa daerah kita ke arah yang lebih baik, pungkasnya.

Bersama Sumba Bersatu TOLAK HOAX TRUST POSITIF Sukseskan Pilkada Serentak 2018

Editor : F Budiono Penulis : I Gede E. P. Kumbara Publish : K Korpriano Dami