Home / BERANDA / Jelang Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru Polres Sumba Barat Gelar Ops Lilin Turangga 2018

Jelang Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru Polres Sumba Barat Gelar Ops Lilin Turangga 2018

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Telah diselenggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2018 dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2018 dan Tahun 2019 di Lapangan Manda Elu Kabupaten Sumba Barat, hari ini Jumat (21/12/2018). Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2018 pagi ini adalah Waka polres Sumba Barat Kompol I Nyoman Budi Artawan,SH.S.I.K.MM. Sedangkan yang bertugas sebagai Komandan Upacara yakni Ipda Agustian S. Pratama,S.Tr.K. Turut hadir dalam Upacara Gelar Pasukan Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole,  Dandim 1613 Sumba Barat, Kabag Kesbangpol Sumba Barat, Ketua Pengadilan Sumba Barat, Kejari Waikabubak,  Kabag Sumda Polres Sumba Barat, Kasat Intelkam Polres Sumba Barat, Kasat Reskrim Polres sumba Barat, Kapolsek Jajaran Polres Sumba Barat, Danki Brimob Sub Den 4 Yon A Pelopor Sumba BaratDaya.

Pelaksanaan Upacara Gelar Pasukan diikuti oleh 6 Pleton yang berasal dari beberapa unsur, yaitu 1 Pleton Kodim 1613 Sumba Barat, 1 Pleton Dalmas Polres Sumba Barat, 1 Pleton Brimob SUB DEN 4 Yon A Pelopor Sumba Barat, 1 Pleton Sat Lantas Polres Sumba Barat, 1 Pleton Satuan Pol PP Kabupaten Sumba Barat dan 1 Pleton Dinas Perhubungan Sumba Barat dan 1 Pleton Satpam.

Pada amanatnya, Waka polres Sumba Barat Kompol I Nyoman Budi Artawan,SH.S.I.K.MM berkesempatan menyampaikan beberapa hal terkait pelaksaan Operasi Lilin Turangga 2018, yaitu :

  • Apel Gelar Pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil dalam melaksanakan Operasi Lilin Turangga 2018.
  • Operasi Lilin Turangga 2018 akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelegen dan penegakan hukum.
  • Petakan seluruh potensi kerawanan pada masing-masing wilayah dan menentukan cara bertindak yang tepat melalui penyusunan rencana operasi yang matang.
  • Tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional yang meresahkan di pusat keramaian, tempat ibadah, dan tempat-tempat umum lainnya.
  • Lakukan pendekatan terhadap seluruh elemen masyarakat guna mencegah terjadinya aksi sweeping oleh Ormas, dan apabila tetap terjadi akan dilakukan tindakan tegas yang profesional.
  • Optimalkan penggelaran anggota ditengah masyarakat dengan melakukan terebosan kreatif melalui rekayasa lalu lintas guna mengurai dan mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.
  • Maksimalkan peran Satgas pangan pada masing-masing daerah, guna mewujudkan stabilitas harga pangan dengan menggandeng instansi terkait.
  • Memperkuat sinergitas antara Kepolisian dengan seluruh Stakeholders guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Berlangsung dengan tertib dan khidmat, Upacara Gelar Pasukan berakhir pada pukul 09.30 Wita yang kemudian dilanjutkan dengan Pemusnahan Minuman Keras jenis Peci. Pemusnahan Minuman Keras (miras) hasil sitaan gelar Patroli dan Operasi jajaran Polres Sumba Barat sejumlah 1.300 liter ini dilakukan secara simbolis oleh par Pimpinan Daerah Kabupaten Sumba Barat dengan didampingi seluruh pejabat dan undangan yang hadir. (Humasressb.dok)

FB/IG/MY/KKD

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Sinergitas TNI – POLRI | Gelar Pasukan OMB Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Legislatif Tahun 2019, hari ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *