Jelang Pilkada, Polres Sumba Barat Gelar Patroli Skala Besar Dengan Melibatkan Ratusan Personil dan Rantis

Jelang Pilkada, Polres Sumba Barat Gelar Patroli Skala Besar Dengan Melibatkan Ratusan Personil dan Rantis

Tribratanewssumbabarat.com ; Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 akan berlangsungnya Pilkada Serentak Tahun 2020. Dalam Pilkada Serentak tahun ini, Kabupaten Sumba Barat juga melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Oleh karena itu Polres Sumba Barat sebagai institusi yang bertanggung jawab akan kemanan jalannya Pilkada Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 ini terus menjalin sinergitas dengan instansi terkait demi terwujudnya Pilkada yang aman, damai dan bebas covid 19.


Hari ini Senin tanggal 7 Desember 2020 dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., memimpin langsung apel kesiapsiagaan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan kemudian dilanjutkan dengan patroli skala besar untuk meyakinkan masyarakat bawasanya TNI dan POLRI siap mengamankan Pilkada Sumba Barat tahun 2020.

 


Dalam patroli skala besar tersebut, tidak hanya melibatkan TNI dan POLRI di wilayah Sumba Barat namun Brimob Nusantara yang tiba di Mapolres Sumba Barat pada hari Minggu tanggal 6 Desember 2020 turut di libatkan dalam patroli skala besar tersebut.


Kapolres Sumba Barat akan melibatkan ratusan personil dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 termasuk hadirnya Brimob Nusantara. Patroli skala besar yang dilaksanakan diseputaran waikabubak tersebut, tidak hanya melibatkan personil TNI dan POLRI namun juga melibatkan sejumlah kendaraan teknis ( rantis ) yang nanti nya akan diturunkan saat pengamanan Pilkada. 


Dalam apel kesiapsiagaan, Kapolres Sumba Barat menyampaikan bahwa Polres Sumba Barat tidak akan main - main dalam pengamanan Pilkada tahun 2020, ratusan personil dan sejumlah rantis yang di libatkan yakni bentuk keseriusan Polres Sumba Barat dalam mewujudukan Pilkada Sumba Barat yang aman, damai dan sejuk. IG