Macan Kumbang, Tim Besutan Kapolres Sumba Barat Tersebut Kerap Berpatroli Hingga Menjelang Subuh

Macan Kumbang, Tim Besutan Kapolres Sumba Barat Tersebut Kerap Berpatroli Hingga Menjelang Subuh

Tribratanewssumbabarat.com ; Berbagai kegiatan terus dilakukan Polres Sumba Barat untuk menekan angka kriminalitas. 


Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H.,terus berupaya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah. 


Untuk menekan angka kriminalitas, Kapolres Sumba Barat membentuk Tim khusus yang diberi nama " Macan Kumbang ". Tim Macan Kumbang sendiri melibatkan satuan Samapta dengan di bekali motor pemburu dan senjata laras panjang. Jumat ,(11/06/2021)


Tim tersebut dipimpim langsung oleh Aipda Arnold E. Selan dengan beranggotakan 14 personil. Dengan berpakaian serba hitam, tim tersebut kerap beroperasi dimalam hari dengan melaksanakan kegiatan patroli malam dan memantau berbagai objek vital termasuk sekitar perumahan warga. 


Tim Macan Kumbang akan beroperasi malam hari hingga menjelang subuh. Hal ini akan terus dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif. 


Selain memantau situasi kamtibmas, Tim Macan Kumbang juga kerap mengingatkan warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan di masa pandemi covid 19. Jelang larut malam, Tim Macan Kumbang juga menghimbau warga untuk tidak lagi beraktivitas diluar rumah karena hal tersebut dapat membahayakan warga terhadap tindak kejahatan.

 

Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Boediono.