Jumat Berkah | Usai Salat Jumat, Kapolres Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Sekolah Muhammadiyah Waikabubak

Jumat Berkah | Usai Salat Jumat, Kapolres Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Sekolah Muhammadiyah Waikabubak

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ; Menghadapi pola kehidupan normal yang baru atau yang saat ini dikenal dengan istilah New Normal, kegiatan ibadah Salat Jumat sudah kembali dilakukan oleh umat muslim, seperti yang tampak di Masjid Agung Al Azhar Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Jumat (03/07/2020).

 

Sudah boleh dilakukan layaknya pada kehidupan normal sebelumnya, pelaksanaan ibadah Salat Jumat di masa pandemi ini harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19 seperti pemeriksaan suhu badan, memakai masker, penyemprotan cairan disenfektan dan tentu saja jaga jarak.

 

Bersama dengan jajarannya, siang tadi Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. telah melaksanakan ibadah Salat Jumat di Masjid Agung Al Azhar Waikabubak. Dipimpin oleh imam masjid H. Abdullah Assegaf, dan bertindak sebagai khotib yakni H. Ahmad Rubaya, S.Ag., sebelum memasuki masjid seluruh jamaah diharuskan mengukur suhu badan dengan suatu alat yang disebut digital thermometer. Tetap melakukan social distancing, seluruh jamaah juga diharuskan menjaga jarak satu sama lain.

 

Membawa misi lain di Jumat Berkah kali ini, usai pelaksanaan ibadah Salat Jumat Kapolres dan jajaran memberikan bantuan atau sumbangan untuk pembangunan Sekolah Muhammadiyah Waikabubak. Terkumpul dari sumbangan Keluarga Muslim Polres Sumba Barat, sebanyak Rp. 30.000.000 diserahkan Kapolres kepada Ketua Panitia Pembangunan Ustadz H. Ahmad Rubaya, S.Ag.

Atas bantuan dan kepedulian yang ditunjukkan oleh Kapolres dan jajarannya terhadap dunia pendidikan, Ketua Panitia Pembangunan Sekolah Muhammadiyah Waikabubak mengucapkan terima kasih. Menyampaikan amanat dari Keluarga Muslim Polres Sumba Barat, Kapolres berharap bantuan yang tak seberapa ini dapat membantu proses pembangunan gedung sekolah dan dapat segera dirasakan oleh anak-anak ketika masuk sekolah nanti. (FB36)