Jumat Curhat, Kapolres Sumba Barat Serap aspirasi Warga Kelurahan Komerda

Jumat Curhat, Kapolres Sumba Barat Serap aspirasi Warga Kelurahan Komerda
Jumat Curhat Kapolres Sumba Barat di Kantor Lurah Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, ( Dok Pers Humas Polres Sumba Barat )

Tribratanewssumbabarat.com “ Kepolisian Resor Sumba Barat, Polda Nusa Tenggara Timur, Kembali  menggelar Jumat Curhat guna menyerap aspirasi warga sekaligus menanggapi dan menacari jalan keluar permasasalahan yang ada di tengah masyarakat.

 

Jumat Curhat kali ini digelar di Kantor Lurah Komerda,Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Jumat 17 Februari 2023.

 

Kegiatan pagi ini dihadiri oleh Lurah Komerda, tokoh masyarakat, took agama, dan masyarakat kelurahan komerda.

 

Sementara dari Kepolisian, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H.,Mengajak serta Kasat Reskrim Iptu Doni Sare, Kasat Binmas Iptu Sumarmo,Kanit Patwal Ipda Parlan, dan juga personel polres sumba barat agar mengenal lebih dekat dan totalitas dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

 

Kepala Kepolisian Resort Sumba Barat AKBP Anak Agung dalam sambutannya mengucapkan terimakasih telah diberikan kesempatan untuk bertatap muka dan bertegur sapa langsung dalam kegiatan rutin dilaksanakan setiap hari jumat dari satu kecamatan ke kecamatan lain tersebut.

 

Dalam sambutannya kapolres mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dilakukan untuk menjalin silahturami dengan warga agar lebih dekat berkomunikasi dengan masyarakat. Selain itu, juga sebagai sarana untuk menampung aspirasi maupun saran dan masukan dari masyarakat secara langsung.

 

“ Jika ada permasalahan maka dengan ini kami bisa langsung mendengar permasalahan tersebut secara langsung,” Jelas AKBP Anak Agung saat ditemui di Kantor Lurah Komerda.

 

Kapolres menambahkan, beberapa hari terhkir marak dengan kasus pencurian, Pihaknya Mengimbau kepada warga agar selalu tetap waspada dan meminta kepada warga agar dapat membantu kami pihak kepolisian dalam memberantas kasus pencurian tersebut.

 

Suasana dialog pagi itu berjalan dengan atraktif dan menarik. Semua yang hadir cukup antusias menyimak paparan dan penjelasan dari pihak kepolisian.

 

Banyak hal - hal yang menjadi permasalahan dalam masyarakat ditanggapi dan didiskusi Bersama secara hangat untuk mencari solusi terbaik.

 

Salah Satunya adalah Bapak Kristoforus Putra, pihaknya meminta kepada kepolisian agar rutin melaksanakan patroli di seputaran kampung Gollu Poto yang mana tempat dan lokasi sering terjadi aksi pencurian.

 

Menanggapi hal tersebut, AKBP Anak Agung mengatakan terkait patroli baik siang maupun malam hari saya selaku pimpinan sudah memerintahkan kepada anggota untuk melakukan patroli di wilaya hukum polres sumba barat khususnya di kampung Gollu Poto.

 

Kegiatan tersebut diakhiri dengan salam - salaman serta foto bersama.

 

Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Editor  : Kris J;
Penanggung Jawab : Ben7.