K2YD - Polsubsektor Gaura Melakukan Pemeriksaan Kendaraan Yang Melintas

K2YD - Polsubsektor Gaura Melakukan Pemeriksaan Kendaraan Yang Melintas

Tribratanewssumbabarat.com ; Ditengah padatnya kegiatan berkaitan dengan pencegahan covid 19 maupun Bansos kepada warga yang terdampak covid 19, Polres Sumba Barat tetap melaksanakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan masyatakat. Salah satunya yakni dilaksanakannya Kegiatan Kepolisian Yang Ditingaktakan ( K2YD ) demi meminimalisir tidak kejahatan. 

Hari Senin tanggal 22 Juni 2020, Pol Sub Sektor Gaura melaksanakan K2YD pada pukul 20.00 Wita dengan sasarana bahan peledak, narkoba, minuman keras, senjata tajam, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya. 

Selain mengingatkan warga untuk tetap waspada dengan menggunakan helm saat berkendara, Pol Sub Sektor Gaura juha melakukan pemeriksaan akan Truk maupun mobil yang melintas dimalam hari sebagai bentuk langkah antisipasi adanya muatan yang bersifat ilegal. 

Berhubung Wilayah Gaura cukup jauh dari Ibu Kota Kabupaten serta Polsek Lamboya, Pol Sub Sektor Gaura mengantisipasi adanya penyelundupan hewan curian, ilegal logging maupun hal lain yang bersifat pelanggaran hukum. 

Selain itu, dengan cara sambang warga, Pol Sub Sektor Gaura juga menjalin kerjasama dengan para Tokoh maupun unsur masyarakat untuk menjaga distuasi Kamtibmas. IG