Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Bagikan Parcel & Masker Kepada Petugas di 3 Pos Pengamanan Natal & Tahun Baru

Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Bagikan Parcel & Masker Kepada Petugas di 3 Pos Pengamanan Natal & Tahun Baru

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Jelang Perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. telah membuat Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Lilin Turangga 2020 sekaligus membentuk tim yang akan bertugas menjaga kestabilan situasi kamtibmas di wilayah hukumnya selama beberapa hari kedepan.



Tak sendiri, bersinergi dengan TNI dalam hal ini Kodim 1613 Sumba Barat, Kapolres menempatkan beberapa personel Polres Sumba Barat bersama jajaran Polsek serta personel TNI di pos-pos pengamanan dan pelayanan yang telah disiapkan. Dan hari ini H-2 jelang Perayaan Natal, Kapolres Sumba Barat berkesempatan menyambangi para personel yang bertugas di pos-pos pengamanan dan pelayanan, Rabu (23/12/2020).



Didampingi Ketua Bhayangkari Polres Sumba Barat Dian FX Irwan Arianto, ikut serta dalam rombongan kunjungan ke 3 (tiga) Pos Pengamanan dan Pelayanan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 yakni, Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Wakil Ketua Bhayangkari, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasubag Dal Ops dan Kasat Reskrim serta Kasi Propam Polres Sumba Barat.



Tiba di Pos Pengamanan Simpang Pasunga, Desa Anakalang, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, kunjungan rombongan Kapolres siang tadi diterima langsung oleh Kapolsek Katikutana Kompol Yohanes Danny. Mendapat giliran selanjutnya yakni, Pos Pelayanan Jalan A. Yani, Kelurahan Wailiang, Kecamatan Kota Waikabubak dan Pos Pengamanan Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.



Bertujuan untuk mengecek kesiapan para personel TNI dan Polri dalam mengamankan sitkamtibmas jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, rombongan juga membawa sedikit bingkisan dan masker untuk diberikan kepada para personel yang bertugas.



Berbagi Parcel Natal dan masker, Kapolres berharap seluruh personel bertugas dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab. 'Sedikit bingkisan ini semoga bisa menjadi pengganti lelah sekaligus menumbuhkan semangat kita semua dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, walau harus sedikit merelakan waktu dengan keluarga', tutur AKBP FX Irwan.



Berkesempatan memberikan Parcel Natal dan masker kepada personel yang bertugas yakni, Ketua Bhayangkari Dian FX Irwan Arianto. Mendampingi Ketua Bhayangkari, Kapolres berpesan kepada para personel untuk selalu bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

 


'Selalu terapkan protokol kesehatan dalam bertugas, jaga kesehatan dan stamina selama melaksanakan tugas pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021', ujar Kapolres. 'Segera koordinasikan dan laporkan apabila menemukan ketidak wajaran atau sesuatu yang dapat mengganggu kestabilan situasi kamtibmas', tambahnya. (FB36)