Kapolres Sumba Barat Serahkan Bansos Sembako ke Korban Bencana Alam Banjir Bandang di Kecamatan Wanukaka

Kapolres Sumba Barat Serahkan Bansos Sembako ke Korban Bencana Alam Banjir Bandang di Kecamatan Wanukaka

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Nusa Tenggara Timur (NTT) berduka, 'Siklon Tropis Seroja' yang biasanya terjadi di perairan kini kali pertama menyerang daratan Indonesia. Melanda di berbagai wilayah di NTT, Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah pun tak luput dari terjangan hujan badai yang telah menyebabkan bencana banjir bandang serta tanah longsor.



Merata hampir di seluruh wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, curah hujan yang tinggi dan tak kunjung berhenti telah menggenangi beberapa wilayah. Terpaan angin kencang juga merobohkan pepohonan dan rumah warga serta fasilitas umum lainnya. Tak hanya itu, akibat dari badai ini tanah longsor juga banyak terjadi di wilayah perbukitan, yang tentu saja mengganggu aktivitas masyarakat untuk sementara waktu.



Menyikapi hal ini, sebagai wujud kesigapapannya selaku pimpinan tertinggi di wilayah hukum Polres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. memberikan bantuan sosial (bansos) kepada korban terdampak banjir bandang di Desa Weihura dan Desa Baliloku, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, Selasa (06/04/2021).



Bertempat di Uma Bua, Desa Baliloku, giat 'Penyerahan Bantuan Sosial' yang berlangsung sekitar pukul 15.20 Wita sore tadi dihadiri oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, PJU Polres Sumba Barat, Ketua Bhayangkari Polres Sumba Barat Ny. Dian FX Irwan bersama pengurus, Bupati Terpilih Sumba Barat, Kepala BPBD Sumba Barat, Camat Wanukaka, Danramil 1613-02 Walakaka bersama anggota, Kapolsek Wanukaka bersama anggota dan Save The Children serta Kepala Desa Baliloku.



Turut berempati dan mengucapkan rasa dukanya saat bertatap muka langsung dengan warga terdampak musibah banjir bandang di Kecamatan Wanukaka, Kapolres mengajak korban bencana alam ini untuk tetap bersyukur dan selalu berdoa agar bencana ini segera berlalu.



'Sebagai manusia kita tidak berharap akan terjadi musibah, namun kita wajib untuk tetap bersyukur kepada Tuhan karena dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa', ujar AKBP FX Irwan.

 



Ikut sedikit meringankan beban para korban, Kapolres didampingi rombongan berkesempatan memberikan bantuan sosial berupa sembako yang terdiri dari beras sebanyak 300 kg, mie instan sebanyak 30 dos, telur sebanyak 30 rak, susu sebanyak 5 dos dan 300 masker untuk 67 KK (kepala keluarga) atau 288 jiwa warga yang terdampak bencana alam banjir bandang.



Tampak gurat keceriaan tersimpul di wajah para korban ketika menerima bantuan dari Kapolres Sumba Barat. Meski tak dipungkiri, bencana alam ini cukup menyedihkan buat mereka. Kapolres melalui jajarannya pun akan selalu siaga membantu warga dalam menghadapi musibah kali ini.(fb36)