Kapolres Sumba Barat Kerahkan Personel Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Tracking Puskesmas Pahar Di Kampung Utapambapang

Kapolres Sumba Barat Kerahkan Personel Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Tracking Puskesmas Pahar Di Kampung Utapambapang

Tribratanewssumbabarat.com ; Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menginstruksikan personel Bhabinkamtibmas untuk rutin melakukan sambang ke wilayah binaannya, terutama di masa pandemi Covid-19.

 

Terbaru, Bhabinkamtibmas dikerahkan untuk membantu tracking pasien Covid-19 klaster keluarga di Kampung Utapambapang, Desa Tana Mbanas, Kecamatan Umbu Ratunggay, Kabupaten Sumba Tengah. Senin (12/7/21) siang.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menyampaikan pengerahan anggota Bhabinkamtibmas guna melakukan sambang ke wilayah binaannya karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi kepolisian untuk mengetahui segala informasi dan situasi yang berkembang di wilayah.

 

Seperti yang kita perintahkan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Bripka Yoh. K. Kumanireng bersama guna melaksanakan pendampingan tim tracking Dr. Martianis Haria bersama empat tenaga kesehatan Puskesmas Pahar, Desa Lenang, Kecamatan Umbu Ratunggay, Kabupaten Sumba Tengah, yang melakukan tracking kepada keluarga salah satu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya saat ditemui anggota Humas Res Sumba Barat.

 

Diungkapkannya, pendampingan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas hari ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona dan percepatan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Untuk itu, personel kami bersama tim tracking Puskesmas Pahar melaksanakan upaya antisipasi munculnya klaster keluarga sekaligus untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan melakukan tracking kepada orang-orang yang telah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19," ungkapnya.

 

Ia menjelaskan tracking ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Selain itu, tracking ini dilakukan untuk menelusuri kontak antara pasien yang positif Covid-19 maupun dengan orang yang berada di dekatnya.

 

Yang terpenting masyarakat tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, mengurangi aktivitas di luar serta menghindari kerumunan. Seluruh rangkaian kegiatan tracking berlangsung dengan aman dan lancar," pungkasnya.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Bento