Kapolres Sumba Barat Memotivasi 138 Orang Casis Polri Dalam Pelaksanaan Rikmin Awal

Kapolres Sumba Barat Memotivasi 138 Orang Casis Polri Dalam Pelaksanaan Rikmin Awal

Tribratanewssumbabarat.com ; Beberapa waktu yang lalu sempat diberitakan melalui website tribratanewssumbabarat.com, instagram Humas Polres Sumba Bara maupun Facebook Humas Polres Sumba Barat terkait penerimaan perekrutan Anggota Polri ( Akpol, Bintara dan Tamtama ). 


Setelah sekian lama dilakukan penerimaan dengan mendaftarkan diri di Polres Sumba Barat, hari ini Jumat tanggal 16 April 2021, 138 calon siswa ( Casis ) telah terdaftar dan hari ini pula dilakukannya pemeriksaan administrasi ( Rikmin ) awal di Aula Polres Sumba Barat. 


Sebelum Rikmin awal dimulai, 138 orang Casis tersebut di apelkan di lapangan Apel Polres Sumba Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H. Dalam apel tersebut, Kapolres Sumba Barat memotivasi kepada para casis agar dalam perekrutan kali ini tetap tekun dalam belajar, olahraga maupun menjaga kesehatan. Dimasa pandemi kali ini, kalian semua harus tetap mentaati protokol kesehatan agar tetap sehat hingga proses perekrutan selesai, ujar Kapolres Sumba Barat. 


Setelah pelaksaan apel tersebut, para casis langsung diarahkan ke Aula Polres Sumba Barat untuk mengikuti Rikmin awal yang dihadiri pula oleh Kabag Sumda Polres Sumba Barat, perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat dan Dukcapil Kabupaten Sumba Barat. 


Pemeriksaan administrasi awal akan dilakukan dalam 2 gelombang, gelombang pertama dilaksanakan hari ini dan gelombang kedua akan dilaksnakan pada hari Senin 19 April 2021. IG