Kapolres Sumba Barat Pantau Langsung Vaksinasi 1 Juta Vaksin Booster Serentak se-Indonesia di Dua Kabupaten

Kapolres Sumba Barat Pantau Langsung Vaksinasi 1 Juta Vaksin Booster Serentak se-Indonesia di Dua Kabupaten
Foto bersama Kapolres Sumba Barat, Kepala Kementrian Agama, Kadis Kesehatan, Kabid Penanganan Penyakit dan Kapolsek Katikutana di Kantor Kementrian Agama Makatul, Katikutana Selatan, Sumba Tengah. Kamis (21/4), siang. Foto: Humas Res SB.

Tribratanewssumbabarat.com; Kepolisian Resor Sumba Barat terus mendukung upaya pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) di Indonesia, khusunya di Kabupaten Sumba Barat.

 

Oleh karena itu, Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., memantau langsung kegiatan ‘Vaksinasi Serentak 1 Juta Vaksin Booster’ yang digelar di Kantor Kementrian Agama Makatul, Katikutana Selatan, Sumba Tengah. Kamis (21/4), pagi.

 

Selain digelar di Kantor Kementrian Agama Makatul, Vaksinasi 1 Juta Vaksin Booster ini juga digelar di Pesantren Baitul Hikmah, Jalan Jagangara, Waikabubak, Sumba Barat.

 

“Walapun sudah divaksin, saya harap warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap gunakan masker, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujar AKBP Gde Anom.

 

Disamping melakukan pemantauan, AKBP Gde Anom juga melaksanakan Vicon bersama Kapolri dan Wakapolri. Pelaksanaan 1 juta Vaksin Booster ini merupakan kerjasama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Polri.

 

“Selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19, vaksinasi juga menjadi syarat bagi kita untuk melakukan perjalanan keluar daerah. Oleh karena itu kita harus divaksin,” ujarnya usai melaksanakan Vicon.

 

“Rencananya vaksinasi ini akan digelar hingga tangal 23 April 2022, diharapkan bagi warga yang belum divaksin segera mendaftarkan diri,” imbuhnya.

 

Vaksinasi Covid-19 rupanya sudah menjadi kesadaran masyarakat Sumba Tengah untuk mengurangi risiko terinfeksi Virus Corona. Seperti yang dikatakan Umbu, warga Kecamatan Katikutana. Ia rela menahan nyeri saat disuntik vaksin.

 

"Saya sudah kali ketiga, barusan saya disuntik dosis Booster. Pertama memang agak nyeri, setelahnya biasa saja. Supaya terhindar dari Covid-19," tandasnya.

 

Turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kepala Kementrian Agama Sumba Tengah Yosef Rangga Kapodo, SS., Kadis Kesehatan Ridho Djama Samani, M. Si., Kabid Penanganan Penyakit Dinkes Sumba Tengah Andreas Fa dan Kapolsek Katikutana AKP A. A. K. Yuliantara.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.