Kapolres Sumba Barat Patroli Cek TPS, Pastikan Pilkades di Kabupaten Sumba Tengah Berjalan Lancar

Kapolres Sumba Barat Patroli Cek TPS, Pastikan Pilkades di Kabupaten Sumba Tengah Berjalan Lancar
Kapolres Sumba Barat bersama rombongan mengecek salah satu TPS Pilkades di Kabupaten Sumba Tengah. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

Tribratanewssumbabarat.com; Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., didampingi Wakapolres, PJU dan Propam Polres Sumba Barat melakukan patroli pengecekan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang ada di Kabupaten Sumba Tengah. Rabu (27/9/2023).

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sumba Barat mengimbau panitia pemilihan kepala desa agar selalu menjaga dan menciptakan situasi aman dan kondusif saat Pilkades berlangsung.

 

“Diharapkan kepada para panitia pemilihan kepala desa ikut dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah setempat. Kepada calon kepala desa untuk berkomitmen harus siap menang dan siap kalah,” ujar Kapolres.

 

Pilkades Kabupaten Sumba Tengah. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Pilkades di Kabupaten Sumba Tengah ini dilaksanakan di 8 Desa yang tersebar di 3 Kecamatan, dengan jumlah calon sebanyak 24 orang, TPS sejumlah 8 TPS, dan DPT sejumlah 7.681 pemilih.

 

“Pada pengamanan Pilkades ini, kami menerjunkan 100 personel gabungan penebalan dari Polres ke Polsek jajaran. Untuk menjaga kondusifitas wilayah dalam gelaran Pilkades kali ini, kami siagakan 3 Tim Patroli Mobile. Jika sewaktu-waktu eskalasi meningkat di suatu desa maka personel akan kita geser ke wilayah tersebut,” jelas AKBP Benny.

 

Beberapa skema pengamanan pun telah siap dijalankan untuk mengantisipasi terjadinya konflik di Pilkades Kabupaten Sumba Tengah.

 

“Kami bersama Forkopimda Sumba Tengah turun langsung ke lapangan untuk meninjau pelaksanaan Pilkades serentak ini, guna memastikan proses pemungutan suara di TPS berjalan lancar. Harapan kami Pilkades Sumba Tengah tahun 2023 ini berjalan aman, damai dan sejuk,” pungkas Kapolres Sumba Barat.

 

Humas Polres Sumba Barat*