Kapolres Sumba Barat Perintahkan Seluruh Personel Wajib Mengikuti Kegiatan Ini...

Kapolres Sumba Barat Perintahkan Seluruh Personel Wajib Mengikuti Kegiatan Ini...

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ; Memastikan kondisi kesehatan personel dalam keadaan sehat, Biddokkes Polda Nusa Tenggara Timur bekerjasama dengan Laboratorium Asa melakukan Pemeriksaan Kesehatan ( Rikkes ) kepada Personil Polres Sumba Barat. Sabtu, ( 17/04).

 

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan secara rutin setiap 6 bulan sekali oleh Bidokkes Polda NTT. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa 1 tahun terakhir ini seluruh Daerah sedang dilanda pandemi covid 19.Oleh karena itu, pemeriksaan kesehatan peraonil khususnya dilingkungan Polri sangatlah penting dimana sebagian besar anggota Polri kerap terlibat langsung dengan masyarakat secara luas.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., memerintahkan agar seluruh personil wajib mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan sehingga mengetahui kondisi kesehatan masing - masing.

 

Rikkes berkala tersebut selain berguna untuk memantau perkembangan kesehatan namun juga sebagai syarat nilai dalam pendidikan pengembangan, karena Rikkes ini masuk dalam 13 Komponen SDM unggul yang masing masing personil harus memiliki nilai diatas rata-rata yang sudah di tentukan.

 

Selain dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan bagi seluruh personil Polri, beberapa waktu lalu personil Polres Sumba Barat juga divaksin dalam hal mencegah penularan covid 19.

 

Dalam setiap apel personil, Kapolres Sumba Barat kerap mengingatkan agar seluruh anggota tetap menjaga kesehatan, sehingga stamina tetap terjaga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri. (IG-r1s)