Kapolres Sumba Barat Pimpin Gelar Pasukan Operasi Semana Santa Ranakah 2021 sekaligus Pelepasan Personel BKO

Kapolres Sumba Barat Pimpin Gelar Pasukan Operasi Semana Santa Ranakah 2021 sekaligus Pelepasan Personel BKO

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ;Telah dilaksanakan Gelar Pasukan Operasi Semana Santa Ranakah 2021 yang bertemakan Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Hari Raya Paskah Tahun 2021 di Tengah Pandemi Covid 19 sekaligus Pelepasan BKO Brimob Batalion C, BKO Samapta Polres Sumba Barat Daya dan BKO Samapta Polres Sumba Timur, Kamis (25/03/2021).


Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sumba Barat, giat yang berlangsung tepat pukul 09.00 Wita pagi tadi dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Wadnyo Batalion C, Kabag Ops Polres Sumba Barat, para Pejabat Utama Polres Sumba Barat dan Personel Gabungan Polres Sumba Barat serta Personel BKO Brimob Batalion C, BKO Samapta Polres Sumba Barat Daya dan BKO Samapta Polres Sumba Timur yang berjumlah 550.

Baca Juga ; 

Berlangsung Damai, Kapolres Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat di Sela-sela Pimpin Pengamanan Pleno

 

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan beberapa point diantaranya, ia berharap gelaran Operasi Semana Santa Ranakah 2021 kali ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya jelang Perayaan Paskah bagi umat Nasrani.


'Imbauan untuk selalu menerapkan prokes atau protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19 harus tetap dilakukan selama gelaran Perayaan Paskah berlangsung, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta membatasi jumlah orang alias tidak berkerumun', tegas Kapolres.

'Dan khusus untuk Pasukan BKO yang telah membantu proses pengamanan selama tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sumba Barat, saya secara pribadi dan institusi mengucapkan terima kasih atas loyalitas, pengabdian dan kepeduliannya terhadap masyarakat Sumba Barat', tambah Kapolres.


Tak hanya itu, disampaikan pula oleh AKBP FX Irwan bahwa hari ini ia telah melapor kepada Bapak Kapolda Nusa Tenggara Timur, Kapolres Sumba Barat Daya dan Sumba Timur serta Batalion C terkait bantuan dan sumbangsihnya yang telah mengirimkan para personelnya demi terwujudnya Sumba Barat yang aman, damai dan sejuk selama tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.


Mengakhiri giat Gelar Pasukan, Kapolres Sumba Barat menitipkan pesan dan salam hormat teruntuk pimpinan masing-masing kepada para personel BKO. Berakhir sekitar pukul 09.45 Wita, giat Gelar Pasukan berjalan tertib dan lancar. (fb36)