Kapolres Sumba Barat Pimpin Langsung Komunitas Bhayangkara Pasola Trail Adventure Peduli Bencana

Kapolres Sumba Barat Pimpin Langsung Komunitas Bhayangkara Pasola Trail Adventure Peduli Bencana

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  - Polres Sumba Barat Kembali menyalurkan bantuan berupa Beras 300 Kg, Mie instan 30 Dos, Masker, Telur 30 Rak, Susu Indomilk 10 Dos dan Uang Tunai bagi masyarakat Sumba Timur terdampak bencana badai Siklon Seroja yang mengakibatkan ratusan rumah rusak berat termasuk fasilitas umum. 

 

Menggunakan atribut Trail, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H. pimpin apel Bakti Sosial Bencana Alam Sumba Timur yang di hadiri oleh PJU Polres Sumba Barat, Masyarakat Sumba Barat dan Masyarakat Sumba Tengah yang tergabung dalam Komunitas Bhayangkara Pasola Trail Adventure peduli bencana. Sabtu, (10/04) 13.00 Wita.

 

Dalam apel tersebut, Kapolres berharap bantuan yang diberikan melalui Komunitas Bhayangkara Pasola Trail Adventure tepat sasaran kepada masyarakat terkena musibah dan dapat mendukung pemulihan yang kini mulai berlangsung di Sumba Timur usai terpaan bencana badai siklon Seroja.

 

“Kita semua turut prihatin dan berduka cita. Semoga bantuan ini sedikit banyak dapat meringankan beban dari saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam, bantuan ini merupakan wujud kepedulian jajaran Polres Sumba Barat dan masyarakat Sumba atas musibah bencana alam yang dialami oleh saudara-saudara kita di Sumba Timur," tambahnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres juga mengimbau kapada seluruh Komunitas Bhayangkara Pasola Trail Adventure untuk tetap utamakan keselamatan berkendara, pungkasnya.

 

 

Usai melaksanakan apel, rombongan Komunitas Bhayangkara Pasola Trail Adventure yang di pimpin langsung oleh Kapolres siap melakukan perjalanan menuju Kabupaten Sumba Timur dengan jarak sekitar 187,6 Km menggunakan motor trail dan diikuti mobil logistik Polres Sumba Barat. Tiba di Sumba Timur Pukul 15.55 Wita dan serah terimakan oleh Kasat Samapta Polres Sumba Timur. (r1s)