Kapolres Sumba Barat Pimpin Monitoring Kesiapan 3 Kantor Kecamatan yang Akan Dijadikan Tempat Penyimpanan Logistik

Kapolres Sumba Barat Pimpin Monitoring Kesiapan 3 Kantor Kecamatan yang Akan Dijadikan Tempat Penyimpanan Logistik

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Jelang hari H pencoblosan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020, segala kesiapan guna memastikan situasi kamtibmas tetap terjaga sekaligus kondusif terus dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat. AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. selaku pimpinan tertinggi di wilayah hukum Polres Sumba Barat pun telah menyetting sedemikian rupa, terkait kesiapan seluruh personelnya dalam mewujudkan Pilkada Sumba Barat Tahun 2020 yang aman, damai, sejuk dan bebas Covid 19.



Tinggal sepekan lagi, siang tadi Kapolres Sumba Barat dengan didampingi Kabag Ops AKP Antonius Mengga, Kasat Intelkam Iptu Gaspar Kopong Keda, S.H., Kapolsek Loli, Wadanki Brimob Sumba Barat dan Kasi Propam Polres Sumba Barat telah melaksanakan giat Monitoring/Pengamatan Kesiapan Kantor Kecamatan yang akan dijadikan Tempat Penyimpanan Logistik dan Rekapitulasi Tingkat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, Kamis (03/12/2020).



Melakukan monitoring di 3 (tiga) lokasi, yakni di Kantor Kecamatan Tana Righu, Loli dan Kota Waikabubak, Kapolres bersama rombongan memulai pengecekan di Kantor Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat dari pukul 11.50 Wita sampai dengan pukul 12.40 Wita. Disambut baik oleh Camat Tana Righu, Kapolres dan tim Kecamatan bersama-sama memeriksa keadaan Kantor Kecamatan apakah sudah memenuhi kriteria untuk dijadikan lokasi penyimpanan logistik.



Bergeser di lokasi kedua, sekitar pukul 14.25 Wita rombongan Kapolres tiba di Kantor Kecamatan Loli dan disambut serta diterima dengan baik oleh Sekcam Loli bersama staf. Bersama-sama memeriksa kondisi serta kesiapan Kantor Kecamatan, Kapolres memastikan tingkat keamanan dan kerawanan pada setiap lokasi yang dikunjunginya.



Masih di Kantor Kecamatan Loli, pada waktu yang bersamaan juga telah digelar giat Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dipimpin oleh Komisioner KPU. Bimtek yang diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) terkait Penggunaan Aplikasi Sistem Rekap (SIREKAP) Mobile untuk Proses Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS pada tanggal 09 Desember 2020 nanti berlangsung dengan situasi terpantau aman serta kondusif.



Menutup giat monitoringnya, Kapolres dan rombongan mengunjungi Kantor Kecamatan Kota Waikabubak sekitar pukul 16.45 Wita. Diterima dengan baik oleh Camat Kota Waikabubak, Kapolres bersama tim Kecamatan memastikan kesiapan lokasi yang akan dijadikan Tempat Penyimpanan Logistik dan Rekapitulasi Tingkat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.



Berakhir sekitar pukul 17.00 Wita, giat Monitoring/Pengamatan Kesiapan Kantor Kecamatan yang akan dijadikan Tempat Penyimpanan Logistik dan Rekapitulasi Tingkat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 berlangsung aman, tertib dan lancar. (FB36)