Kapolri Tinjau Kesiapan AMMTC di Labuan Bajo

Kapolri Tinjau Kesiapan AMMTC di Labuan Bajo

NTT. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan lokasi yang akan digunakan untuk ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Kapolri dan rombongan tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, pada Jumat (18/8/23) siang. Setelah itu, Jenderal Sigit menuju Waterfront Marina Meruorah untuk meninjau gladi resik kegiatan Welcome Cocktail and Toast AMMTC.

Begitu tiba di Marina Meruorah, Kadiv Hubinter Irjen. Pol. Khrisna Murti langsung menjelaskan kesiapan acara kepada Kapolri. Sebab, Kapolri merupakan Ketua AMMTC 2023 akan memimpin acara tersebut.

Sebagai informasi AMMTC ke-17 akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Sigit selaku Ketua AMMTC 2023. Kegiatan ini digelar pada 20-23 Agustus 2023.

Sebanyak 10 menteri dari negara sahabat di kawasan ASEAN akan mengikuti kegiatan AMMTC. Pada saat kedatangan, akan dilakukan Welcome Cocktail and Toast AMMTC di atas kapal Phinisi Lako Sae.