Kasat Samapta AKP Ngakan Pimpin Apel Pengecekan Personel Piket Fungsi Dan Tahanan Polres Sumba Barat

Kasat Samapta AKP Ngakan Pimpin Apel Pengecekan Personel Piket Fungsi Dan Tahanan Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com - Mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan anggota Polri dalam hal ini Polres Sumba Barat selalu melaksanakan apel pengecekan piket fungsi agar personel selalu siap dan sigap apabila ada kejadian yang dapat menyebabkan tindak pidana diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

Selain piket fungsi, tahanan juga dilakukan pengecekan guna memastikan keadaan, kelengkapan dan kondisi tahanan yang ada di rutan Polres Sumba Barat.

Apel pengecekan piket fungsi selama 1x24 jam tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Sumba Barat AKP Ngakan Ketut Darmawan selaku piket Perwira Pengawas didampingi anggota Propam dilapangan apel Polres Sumba Barat dan dilanjutkan dengan pengecekan tahanan. Jumat, (30/7/21) malam.

 

Kasat Samapta menyampaikan kepada anggota Piket Fungsi untuk jeli dalam memperhatikan situasi dan kondisi diwilayah hukum Polres Sumba Barat,” tuturnya.

Melalui Kasat Samapta, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menyampaikan “jangan sampai ada kejadian tapi anggota Piket Fungsi tidak memonitor, anggota harus selalu stanby dan siap serta sigap apabila ada kejadian yang menonjol di wilayah hukum Polres Sumba Barat,” ujarnya.

Setelah dilakukan pengecekan kondisi tahanan di Rutan Polres Sumba Barat dalam keadaan sehat dan lengkap, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan atau barang-barang yang berbahaya didalam Rutan.


Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Ben7