Latihan Menembak Polres Sumba Barat Bersama Taman Nasional Matalawa

Latihan Menembak Polres Sumba Barat Bersama Taman Nasional Matalawa

Tribratanewssumbabarat.com" Guna melatih kemahiran dan kemampuan dalam penggunaan senjata api, Polres Sumba Barat menggelar latihan menembak bersama dengan Taman Nasional Matalawa. Kamis (28/10/21).

Hadir pada latihan menembak tersebut Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H.,  Kepala Balai Taman Nasional Matalawa an. Ir.  MEMEN SUPARMAN, M.M., bersama Pejabat Utama Polres Sumba Barat dan Wadanki Brimob Kompi II Batalion C Pelopor bersama anggota serta dua puluh lima personel Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Matalawa.

Latihan menembak ini ditujukan agar kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api dapat terus dikembangkan. Sehingga dapat meminimalisir kesalahan dalam penggunaan senjata api dilapangan.

Dalam kesempatan ini Kapolres Sumba Barat mengingatkan kepada seluruh peserta Latihan agar melakukan latihan menembak ini dengan serius.

"Mari kita latihan dengan serius, ikuti arahan dari instruktur. Semua ini guna melatih kemahiran kita dalam penggunaan senjata api dalam pelaksanaan tugas dilapangan." Ungkap AKBP FX Irwan.

 

Kepala Balai Taman Nasional Matalawa mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sumba Barat yang telah memfasilitasi kegiatan latihan menembak ini. Dengan adanya latihan menembak bersama ini diharapkan dapat menambah kemahiran yang lebih baik lagi bagi personel Balai Taman Nasional Matalawa dalam penggunaan senjata api.

Pada latihan menembak siang ini jenis senjata api yang digunakan meliputi senjata api genggam Revolver, Pistol HS, dan juga senjata api bahu SS1 dan V2 Sabara.


Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
penulis : Jamet
Editor   : Been7.