Melalui Ops Bina Waspada Turangga 2022, Polres Sumba Barat Membangun Semangat Cinta Tanah Air

Melalui Ops Bina Waspada Turangga 2022, Polres Sumba Barat Membangun Semangat Cinta Tanah Air
Tim Ops Bina Waspada Turangga 2022 Sambangi SMP N 2 Waikabubak

Tribratanewssumbabarat.com ~ Seperti yang kita ketahui saat ini, adanya kelompok radikalisme, anti Pancasila dan Intoleran cukup merasahkan masyarakat dimana sangat mengganggu situasi Kamtibmas. Oleh karena itu, Polri melaksanakan Operasi Bina Waspada.

 

Khususnya diPolres Sumba Barat, Operasi Binas Waspada Turangga 2022 akan dilaksnakan selama 14 hari sejak tanggal 17 Oktober s/d 30 Oktober 2022.

 

Melalui Operasi Bina Waspada Turangga 2022, Polres Sumba Barat optimalkan giat sambang untuk memberikan imbauan dan sosialisasi terkait nilai Pancasila dan semangat Cinta Tanah Air sebagai bentuk perlawanan terhadap paham radikal maupun intoleran. 

 

Hari ini Jumat tanggal 28 Oktober 2022 yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan ( Kasat ) Binmas Polres Sumba Barat Iptu Sumarmo melaksanakan sosialisasi tentang paham radikalisme,anti pancasila dan intoleran  serta memberikan pemahaman kepada para generasi ( Murid SMP Negeri 2 Waikabubak ) Untuk tetap memperkuat soliditas dan membangun semangat Pancasila serta Cinta Tanah Air sebagai bentuk Bakti Luhur kita kepada Bangsa dan Negara. Kita sebagai anak Bangsa sudah seharusnya kita mewujudkan kecintaan kita Kepada Tanah Air Indonesia, ujar Iptu Sumarmo selaku pimpinan Operasi. 

 

Operasi Bina Waspada Turangga 2022 juga kerap menyambangi sejumlah Tokoh Agama dan titik keramaian untuk terus menyuarakan Nilai Pancasila demi mengantisipasi lahirnya paham radikalisme maupun intoleran. Genarasi muda merupakan target utama Tim Operasi dalam membangun semangat Cinta Tanah Air dimana generasi merupakan generasi penerus Bangsa.

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758