Melawan Covid 19, Kapolres Sumba Barat Pimpin Langsung Bakti Sosial Serentak

Melawan Covid 19, Kapolres Sumba Barat Pimpin Langsung Bakti Sosial Serentak

Tribratanewssumbabarat.com ; Covid 19 merupakan virus yang sudah mewabah di Tanah Air sejak awal tahun 2020 lalu. Hingga saat ini sudah banyak masyarakat yang menjadi korban dari pandemi tersebut. Melihat hal tersebut, pihak TNI dan Polri melakukan berbagai cara demi melawan penyebaran virus yang berbahaya tersebut. Khususnya Polres Sumba Barat terus melakukan himbauan dan sosialisasi maupun penyemprotan disinfektan, membagikan masker gratis kepada masyarakat,  membagikan hand Sanitizer dan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid 19.

 

Hari ini Rabu tanggal 10 Februari 2021, Polres Sumba Barat bersama Kodim 1613 Sumba Barat dan Pemda Kabupaten Sumba Barat melaksanak Bakti Sosial Serentak dalam rangka penekanan meluasnya covid 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., dan di hadiri oleh Waka Polres Sumba Barat, Pasi Intel Kodim 1613 Sumba Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, Kepala Dinas Penanggulangan Bencana, Kepala Dinas PMD dan seluruh perwira Polres Sumba Barat.

 

Dalam penyemprotan disinfektan, Kendaran Water Canon dilibatkan di karenakan penyemprotan yang dilakukan dalam skala besar . Selain penyemprotan dilakukan di jalan umum, 10 titik juga menjadi target penyemprotan yakni fasilitas umum, tempat Ibadah, Rumah Sakit dan Pasar Inspres Waikabubak.

 

Selain dilaksanakan penyemprotan disinfektan di seputaran Kota Waikabubak, Kapolres Sumba Barat juga menyambangi masyarakat untuk membagikan masker dalam jumlah besar yaitu 2.500 masker dibagikan secara gratis.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sumba Barat juga menghimbau masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran covid 19 serta tetap mendukung program Pemerintah terkait pencegahan covid 19.

 

Langkah yang di lakukan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah bertujuan untuk meminimalisir penyebaran covid 19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Di harapkan pula langkah - langkah pencegahan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat. Kapolres Sumba Barat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah maupun unsur terkait dalam melawan penyebaran covid 19. IG