Memberikan Kenyamanan Bagi Wisatawan, Polres Sumba Barat Gelar Patroli Di Tempat Wisata Gollu Poto

Memberikan Kenyamanan Bagi Wisatawan, Polres Sumba Barat Gelar Patroli Di Tempat Wisata Gollu Poto

Tribratanewssumbabarat.com ; Menjamin keamanan serta kenyamanan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat merupakan tanggung jawab bersama, namun dalam hal ini pihak Kepolisian lebih berperan terkait hal tersebut. 


Gollu Poto merupakan tempat wisata baru di wilayah Kabupaten Sumba Barat, setiap akhir pekan kerap menjadi salah satu tempat yang dikunjungi banyak warga untuk liburan bersama keluarga. Melihat hal tersebut, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., memerintahkan Kepala Satuan Samapta untuk menggerakkan personil Dalmas melakukan patroli demi memberikan keamanan serta kenyamanan bagi warga yang melaksanakan kunjungan di tempat wisata patung Yesus Gollu Poto.


Menindaklanjuti hal tersebut, dibawah pimpinan Kanit I Dalmas Aipda Arnol R.E Selan, Pleton dalmas melaksanakan patroli di tempat wisata Gollu Poto. Minggu 10 Januari 2021.Dalam giat patroli tersebut, Pleton Dalmas mengimbau para pengunjung untuk lebih meningkatkan kewaspadaan akan tindak kejahatan dimanapun dan kapanpun.


Selain mengingatkan warga akan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan, di ingatkan pula untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi masa pandemi covid 19. 


Pleton Dalmas juga mengajak warga untuk bekerjasama dalam menginformasikan terkait hal - hal yang bersifat kejahatan untuk segera melaporkan ke pihak Kepolisian baik melalui telephon maupun secara langsung di Sentra Pelayanan Kepolisian Teroadu ( SPKT ) Polres Sumba Barat. IG