Monitoring 3 Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid 19, Kapolsek Loli Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Monitoring 3 Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid 19, Kapolsek Loli Bagikan Masker Kepada Masyarakat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 terus dilakukan tak hanya oleh internal personel Polres Sumba Barat, akan tetapi juga 6 Polsek jajaran yang tersebar di wilayah hukum Polres Sumba Barat, tepatnya di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. 

 

Hal inilah yang juga telah dilakukan oleh jajaran Polsek Loli siang tadi, Rabu (15/04/2020). Dipimpin langsung oleh Kapolsek Loli IPTU Bertolomeus Tia, S.H., para personel Polsek Loli telah melaksanakan giat monitoring ke 3 (tiga) Posko Terpadu yang merupakan bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kecamatan Loli. 

 

Baca Juga : 

Ditengah Pandemi Covid 19, Kapolres Sumba Barat Bagikan Sembako Kepada 27 Masyarakat Tidak Mampu

 

Ketiga posko-posko ini adalah 2 Posko Terpadu yang ada di Desa Tematana dan 1 Posko Terpadu di Desa Bondotera. Tak hanya memonitoring situasi dan kondisi di Posko Terpadu, Kapolsek Loli dan tim juga berkesempatan membagi masker kepada masyarakat sekitar serta mereka yang tengah menjalani pemeriksaan oleh tim medis.

 

Ikut melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan-kendaraan yang melintas beserta para penumpangnya, Kapolsek Loli dan tim mengimbau mereka untuk selalu memakai masker apabila sedang beraktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19. 

 

Sambil membagikan masker kepada penumpang, Kapolsek Loli berpesan 'terapkan sistem social distancing maupun physical distancing dengan selalu menjaga jarak satu sama lain, dan apabila tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya tetap di rumah saja', tuturnya.

 

Para penumpang atau masyarakat yang melintas pun diharuskan menjalani pemeriksaan dan pengecekan suhu badan oleh tim medis yang bertugas di Posko Terpadu guna memastikan tidak ada gejala atau ciri-ciri telah terpapar Virus Corona atau Covid 19. (FB36)