Operasi Ketupat 2020 Polres Sumba Barat Fokus Pada Himbauan dan Pencegahan Virus Covid-19

Operasi Ketupat 2020 Polres Sumba Barat Fokus Pada Himbauan dan Pencegahan Virus Covid-19

Tribratanewssumbabarat.com ~ Setelah melaksanakan apel pengecekan personil Tim Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Operasi Ketupat Covid-19” mulai melaksanakan kegiatan operasi hari ini kamis 30 April 2020, Pukul 10:00 wita.Operasi ini di lakukan oleh personil gabungan Satuan fungsi Polres Sumba Barat sebanyak 36 personil sesuai dengan Sprin Kapolres Sumba Barat nomor : Sprin / 33/ IV / OPS. 1.1./ 2020, tanggal 23 April 2020 yang di pimpin  oleh KA UKL  Kasat Narkoba Polres Sumba Barat IPTU I GEDE ARIADA.


Dalam Operasi Ketupat Tahun 2020 ini akan di bagi menjadi beberapa satgas di antaranya Satgas Reskrim, Satgas Sabhara, Satgas Intelkam dan Satgas Lalu Lintas. Beberapa Satgas yang sudah di bagi akan melaksanakan tugasnya dengan fungsi masing - masing. Pengaturan Lalu Lintas, pemantauan, Pastroli, maupun penindakan hukum.

 

Berkaitan dengan situasi saat ini dimana semua aktifitas diminimalisir terkait Covid 19, Ops Ketupat Turangga 2020 juga lakukan langkah imbauan dan patroli khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Untuk Para warga yang melaksanakan puasa di bulan ramadhan agar tidak mudik dan mengurangi aktifitas di luar rumah, dan warga yang beraktifitas di luar rumah agar tetap jaga jarak, selalu mengunakan masker, selalu mencuci tangan setelah melakukan kegiatan agar kita bisa memutuskan virus corona atau covid-19 di wilayah kabupaten sumba barat.

 

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa fokus operasi ketupat tahun ini adalah terkait Covid-19.

" Tahun lalu kita fokus pada pengamanan mudik tapi untuk tahun ini kita fokus pada himbauan maupun sosialisai dan pecegahan virus covid-19" Ucap, Kapolres Sumba Barat.

 

C41