Tim Raimas Macan Kumbang Patroli Cipta Kondisi Dan Imbau PPKM Mikro Guna Cegah Covid-19 Di Kabupaten Sumba Barat

Tim Raimas Macan Kumbang Patroli Cipta Kondisi Dan Imbau PPKM Mikro Guna Cegah Covid-19 Di Kabupaten Sumba Barat

Tribatanewssumbabarat.com - Anggota Tim Raimas Macan Kumbang, Polres Sumba Barat melaksanakan sosialisasi pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro saat melakukan Patroli Cipta Kondisi Kamtibmas dalam rangka pengamanan menjelang Idul Fitri 1442 H tahun 2021 di Kabupaten Sumba Barat. Sabtu (8/5/21), pukul 20.00 Wita.

 

Kegiatan dipimpin oleh Waka Tim Raimas Macan Kumbang Sat Samapta Polres Sunba Barat Bripka Syamsudin Djuma Bersama 7 orang anggota Tim Raimas lainnya.

 

Patroli tersebut dalam rangka mensosialisasikan PPKM Skala Mikro dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Sebelum pelaksanaan patroli, apel kesiapan dilakukan terlebih dahulu oleh Tim Raimas Macan Kumbang yang dipimpin oleh Waka Tim Raimas Macan Kumbang Bripka Syamsudin Djuma untuk memberikan APP dan arahan mengenai sasaran patroli, rute patroli dan yang terpenting adalah mengecek kekuatan personil yang akan melaksanakan patroli.

 

“Menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan berupaya selalu menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tugas dan kewajiban kita, maka dari itu kita harus selalu semangat dan jangan kendor saat melaksakan patroli.” Ujar Waka Tim Raimas pada saat apel.

 

Bripka Syamsudin juga menyampaikan kembali perintah Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., “agar Tim Raimas Macan Kumbang pada saat melaksanakan patroli selalu sampaikan kepada masyarakat mengenai PPKM Skala Mikro yang telah ditetapkan dan diberlakukan oleh pemerintah.” Ujarnya.

 

Adapun rute patroli Tim Raimas antara lain dimulai dari Mako Polres Sumba Barat, Lapangan Manda Elu, Soba Rade, Kalembu Kuni, Watukaboko, Kampung Baru, Kaori dan kembali ke Mako Polres Sumba barat.

 

 

 

Tim Raimas juga mengunjungi salah satu rumah warga dan memberikan imbauan Kamtibmas serta imbauan mengenai Protokol Kesehatan.

 

 

 

“Ingat untuk selalu menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya tindak pidana dan selalu patuhi Protokol Kesehatan agar kita terhindar dari Virus Corona (Covid-19).” Ujar Bripka Syamsudin.

 

Patroli berakhir pukul 01.00 Wita, berjalan dengan aman dan lancar, tidak ditemukan kejadian yang menonjol yang dapat menganggu situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono